Empat Bintang Persebaya Surabaya Akan Ikut Berbagai Ilmu di PJC - Metrojatim.com
20 April 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Empat bintang Persebaya Surabaya yang ikut PJC (foto dok Persebaya)

Empat Bintang Persebaya Surabaya Akan Ikut Berbagai Ilmu di PJC

Surabaya, Metrojatim.com – Empat pemain bintang Persebaya Surabaya dipastikan ikut ambil bagian pada kegiatan Persebaya Junior Camp (PJC). Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Rendi Irwan, Syaifuddin, dan Oktafianus Fernanto. Para pemain itu diketahui telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC C.

Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman menyebut, dengan turut sertanya keempat pemain itu dalam jajaran pelatih PJC yang akan langsung diketuai Aji Santoto, diharapkan mempermudah pemahaman peserta. Karena anak-anak usia 12 tahun lebih mudah fokus mendengarkan seseorang yang mereka kenal.

“Rendi, Yama, Syaifuddin dan Ofan bersedia berbagi ilmu dengan adik-adik PJC. Harapannya kan adik-adik bisa lebih semangat karena dilatih idolanya. Bagi pemain juga bagus karena mereka butuh pengalaman setelah pegang lisensi kepelatihan,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Hansamu Yama membenarkan kabar bergabungnya ia dalam tim pelatih. Ia mengaku senang dilibatkan dalam event pelatihan sepak bola. Menurutnya ini pengalaman baru yang bisa berguna untuk masa depannya. Terlebih lagi, pemilik nomor punggung 23 tersebut juga sudah mengantongi lisensi kepelatihan standar AFC.

“Saya dihubungi pak Ram dan ditawari join jadi pelatih PJC. Tentu saya terima karena ini pengalaman baru. Saya juga baru lulus lisensi AFC jadi ya bagus buat pengalaman,” jelas Hansamu.

Sementara itu Rendi Irwan mengaku ingin lebih banyak berkontribusi untuk pembangunan sepak bola lewat PJC. Karena sebelumnya ia sudah lebih dahulu aktif mengembangkan sepak bola di tanah kelahirannya, Sidoarjo.

“Ini bagus, karena bisa memupuk pemain muda. Seperti yang saya lakukan di Kelud Putra. Monggo yang punya putra usia 12 tahun bisa gabung. Nanti bisa ketemu langsung dengan saya, Hansamu, Syaifuddin dan Ofan,” kata Rendi. (ligaolahraga)

Share and Enjoy !