Eri Cahyadi Sah Wali Kota Surabaya, Percepat Ekonomi Di Masa Pandemi  - Metrojatim.com
20 April 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Eri Cahyadi Sah Wali Kota Surabaya, Percepat Ekonomi Di Masa Pandemi 

Surabaya, Metrojatim.com – Usai prosesi pelantikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi pukul 16.00 WIB, Jumat (26/2/2021). Eri Cahyadi dan Armuji sah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.
“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Surabaya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa,” ujar Ery menyampaikan sumpah jabatan.
Walikota Surabaya Eri Cahyadi, menyatakan kesiapannya menjalankan amanah warga Kota Surabaya. Tentunya, program yang dijalankan ke depan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.
“Program yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Yang kedua bagaimana kita memberikan ada pekerjaan, sehingga ekonomi bergerak. Namun pertama bagaimana untuk mengatasi pandemi Covid-19 Surabaya dulu,” kata Eri.
Adapun salah satu fokus utamanya adalah berupaya percepatan dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19. Untuk itu, ia menggandeng kalangan pengusaha yang tergabung dalan Kadin untuk mencapai target tersebut.

Baca juga : Pelantikan Kepala Daerah Jatim, 11 Kader PDI Perjuangan

“A world-class business environment, itulah Surabaya ke depan. Ekosistem bisnis di Surabaya harus kelas dunia. Apa saja itu ekosistem bisnis? mulai dari SDM, infrastruktur, sistem perizinannya, kesiapan tenaga kerja, dukungan pemerintah, dan sebagainya. Semuanya harus berkelas dunia. Kemudahan berbisnis di Surabaya terus kita tingkatkan,” jlentrehnya.

Untuk mewujudkan itu, Eri menyebut, sinergitas antara pemerintah kota dengan pengusaha adalah hal wajib. Sebab dengan begitu dunia usaha akan tetap bisa bergeliat dan membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Baca juga : Jelang Pelantikan Eri-Armudji PDIP Surabaya: Saatnya Bekerja Melayani dengan Hati

 

“Apalagi dalam konteks menghadapi dampak pandemi COVID-19, butuh sinergi pemerintah dan dunia usaha, sehingga kita bisa buka kembali lapangan kerja untuk rakyat,” pungkas mantan Kepala Bappeko Surabaya itu. (red)

Share and Enjoy !