Pelantikan Kepala Daerah Jatim, 11 Kader PDI Perjuangan - Metrojatim.com
20 April 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Pelantikan Kepala Daerah Jatim, 11 Kader PDI Perjuangan

 Surabaya, Metrojatim.com – Dari 19 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih di Pilkada 2020, 17 pasangan  dilantik secara serentak oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021). Dan, dua kepala daerah terpilih di Tuban dan Pacitan belum dilantik, karena kepala daerahnya belum habis masa jabatannya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengaku bahagia sekaligus bangga, karena 11 kepala daerah merupakan kadernya sebagai hasil Pilkada Serentak di Jatim pada 2020.

“Hari ini saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena 11 kabupaten/kota yang kami menangkan. Kader-kader PDI Perjuangan di 11 kabupaten/kota ini telah terlantik untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ungkapnya bangga.

Baca juga : Eri Cahyadi Sah Wali Kota Surabaya, Percepat Ekonomi Di Masa Pandemi 

Pihaknya berpesan agar 11 kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dan memperjuangkan kepentingan rakyat, utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Sebab menurut Untari tak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini.

“Saya berpesan agar semuanya bekerja dengan hati nurani yang kuat dan kesadaran tinggi, dengan gotong-royong yang keras. Untuk kepentingan mengembalikan bagaimana ekonomi masyarakat kembali pulih,” jelas Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini.

Bekal Dasa Prasetya, Jadi Pemimpin Amanah Rakyat

Dia menambahkan, tidak mudah memerintah pada masa-masa seperti ini karena butuh keseriusan, perhatian, kerja keras serta dan berpikir cerdas.

“Agar bisa mengelola anggaran yang jumlahnya tidak banyak, tetapi kebutuhan-nya sangat banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, politisi wanita peraih gelar doktor di Universitas Brawijaya Malang ini meyakini kepala daerah yang berbendera oleh PDI Perjuangan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat.

“Ini karena sebagai kader PDI Perjuangan telah mendapatkan bekal dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri,” kata dia.

Namun, Untari juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Dan, sekarang yang telah mengabdikan diri pada masyarakat.

“Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, kami mengucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat. Semoga segala yang telah di perbuat akan menjadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Terima kasih telah mengabdi pada rakyat melalui PDI Perjuangan, semuanya telah memberikan bakti terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (red)

Share and Enjoy !