Penjelasan Aji Santoso soal Persiapan Persebaya untuk Piala Menpora 2021 - Metrojatim.com
20 April 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Ilustrasi Persebaya Surabaya gelar latihan (foto:dokpesebaya)

Penjelasan Aji Santoso soal Persiapan Persebaya untuk Piala Menpora 2021

Surabaya, Metrojatim.com – Usai menandatangani perpanjangan kontrak di Persebaya Surabaya, pelatih Aji Santoso langsung bergerak cepat.

Sebab, Persebaya dan tim Liga 1 lainnya akan mengikuti Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Untuk itu, Aji Santoso akan mempersiapkan timnya dan Persebaya bakal melakukan latihan perdana sebagai persiapan Piala Menpora 2021.

“Yang jelas saya harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Maret),” kata Aji Santoso.

Pihak manajemen Bajul Ijo, julukan Persebaya, telah merencanakan jadwal latihan perdana tim digelar pada awal Maret 2021.

Selain itu, terkait persiapan menghadapi Piala Menpora 2021, Aji beserta manajemen tengah mengumpulkan kembali pemain ke Surabaya.

“Kita masih berusaha mempertahankan skuad seperti yang kita umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu,” ucap Aji menjelaskan.

Untuk kejelasan skuad yang dipertahankan atau dilepas, ia menyerahkan sepenuhnya proses negosiasinya pada manajemen Persebaya.

“Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain,” ujar pelatih berusia 50 tahun itu, dilansir dari laman resmi Persebaya.

Para pemain Persebaya bertingkah layaknya sedang mengangkat piala pada sesi latihan Oktober 2020. Media Persebaya

Sebelumnya, Persebaya memang dikabarkan ingin mempertahankan skuad musim lalu untuk menghadapi kompetisi di 2021.

Namun, pada Senin (22/2/2021) lalu, klub justru mengumumkan melepas empat pemainnya yaitu Zoubairou Garba, Rivky Mokodompit, Nasir Buya, dan Bayu Nugroho.

Para pemain tersebut tak diperpanjang kontraknya karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan Persebaya untuk musim 2021. (skorid)

Share and Enjoy !