Api Lahap Gudang Plastik Margomulyo, PMK Kerahkan 20 Mobil Damkar - Metrojatim.com
20 April 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Kebakaran gudang plastik dekat spbu margomulyo (foto:ist)

Api Lahap Gudang Plastik Margomulyo, PMK Kerahkan 20 Mobil Damkar

Surabaya, Metrojatim.com – Kobaran api lahap gudang bersama asap tebal membumbung tinggi dan mengepul di kawasan Margomulyo Permai Blok J, dekat SPBU bundaran Margomulyo, Surabaya, pukul 12.30 WIB, Rabu (31/3/2021). Tampak sejumlah petugas gabungan juga sibuk mengatur lalu lintas yang mulai padat. Banyak pengguna jalan memelankan laju kendaraannya untuk melihat kebakaran yang terjadi.

Ternyata kebakaran di Margomulyo ternyata bersumber dari gudang plastik PT. Yana Surya yang berlokasi di belakang SPBU Jl. Raya Tandes No. 208 Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Lendra Dwi Prasetyo, salah satu saksi mata yang mengetahui api lahap gudang pertama kali adanya kebakaran menceritakan, bahwa dirinya mendengar suara bahan yang terbakar dari dalam gudang.

“Saya bersama karyawan lain kan pas pada jam istirahat. Karyawan di depan gudang lalu mendengar suara kretek-kretek dari dalam gudang ruangan. Awalnya saya pikir ada karyawan yang sedang bakar sampah. Tapi pas masuk ke dalam gudang, lha kok ternyata ada kepulan asap dan api di dalam ruangan MPF (Modifikasi Palet). Saya lalu lapor ke satpam,” ungkap karyawan asli Ngawi ini, Rabu (31/3/2021).

Baca juga : Aksi Teror Bom Bunuh Diri Makassar, Barikade 98 Jawa Timur Berduka

Hal yang sama disampaikan Moch. Fauzi Ariyanto, karyawan lainnya. “Saya dan karyawan lain setelah melapor ke satpam sempat berusaha memadamkan, tapi justru api semakin membesar dan akhirnya kami meneruskan laporkan kejadian kebakaran tersebut ke 112,” jelasnya.

Posisi kebakaran ada di dekat SPBU Bundaran Margomulyo. Sehingga petugas PMK melokalisir SPBU agar api tidak merembet ke area SPBU. PLN juga memadamkan listrik sementara.

Saat ini jalur lalu lintas baik dari arah Manukan maupun sebaliknya mengarah lewat Balongsari Tama, menuju ke Sukomanunggal, ke Darmo Indah. (wdt)

Share and Enjoy !