Pembangunan Musholla Darussalam Desa Mojopurogede, Diharapkan Ramadhan 2021 Selesai - Metrojatim.com

12 Mei 2021

Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Progres Pembangunan Musholla Darussalam Desa Mojopurogede Bungah Gresik, (foto:ist)

Pembangunan Musholla Darussalam Desa Mojopurogede, Diharapkan Ramadhan 2021 Selesai

Gresik, Metrojatim.com – Musholla Darussalam Desa Mojopuro gede Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik yang berumur sekitar 150 Tahun, Insya Allah rencananya Ramadhan Tahun 2021 selesai. Nurul Hayat Zakatkita bersama Lazis PJB Kabupaten Gresik, sebagai Donatur dan Mitra Pembangunan Musholla Darussalam.

Menurut H. Muhammad Yunus Yahya Pengurus Takmir Musholla Darussalam Desa Mojopuro gede, menyampaikan “Progres pengerjaan pembangunan Musholla Darussalam ini sudah cepat pak, tinggal membangun Kuda – kuda (Bahasa Jawa : Jureng) untuk atap, serta membangun Kubah dan Menaranya. Nanti sebagian atap bangunan memakai almunium ringan atau gavalum, serta dinding maupun bagian jalannya. Kemarin banjir maka meninggikan urugan pondasinya, sehingga bangunan nantinya aman. Harapan kami ya Bulan Ramadhan Tahun 2021 ini, sudah bisa menggunakannya. Perhitungan kebutuhan Anggaran Pembangunan Musholla Darussalam, sekitar Rp. 286 juta” (09/03/2021).

Sementara itu menurut Rodli Masykur Pengurus lainnya pada Takmir Musholla Darussalam, serta sebagai Desainer Bangunan Musholla Darussalam menyampaikan “Bangunan Musholla Darussalam ini, kami bangun dengan teknis pengerjaan yang berbeda. Ukuran bangunan sekitar 13 x 9 meter atau 117 meter persegi, namun ada lengkungan tambahan yang merupakan bagian tambahan, pada sisi atas di bawah Menara Musholla Darussalam” (09/03/2021).

Sedangkan, menurut Rodli Masykur, telah meninggikan pondasi dan sebagian lahan sekitar Musholla Darussalam. Agar saat musim hujan dan ada banjir, bangunan musholla tetap aman untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Maupun pengembangan Ilmu Pengetahuan Agama Islam untuk para santri.

Menurut Sholihul Amin, Divisi Program Nurul Hayat Zakatkita Gresik – Lamongan, menyampaikan, “Sudah bagus progresnya. Dan saat banjir kemarin memang ada libur. karena air masih menggenang. Namun saat ini Pembangunan Musholla Darussalam Mojopurogede, tanpa ada kendala dan lancar. Insya Allah saat Ramadhan Tahun 2021 bisa selesai.” (09/03/2021). (hsn)

Share and Enjoy !