21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Piala Menpora 202, Persebaya Moncer Matchday Perdana

1 min read

Surabaya, Metrojatim.com – Sama seperti saudaranya Madura United yang telah berlaga sebelumnya, Persebaya Surabaya juga berhasil memetik kemenangan pada matchday pertama ini. Bersua Persik Kediri, Bajul Ijo sukses menaklukkan lawannya dengan skor 2-1.

Persebaya sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-63. Alwi Slamat kedapatan melakukan handball di kotak terlarang sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Andri Ibo yang maju sebagai ekesekutor sukses membuka keunggulan Macan Putih.

Kendati begitu, Persebaya mampu membalikkan kedudukan. Di menit ke-67, Bajul Ijo dapat hadiah penalti setelah pemain Persik melakukan pelanggaran. Samsul Arif pun tidak membuang kesempatan untuk menyamakan papan skor.

Berselang empat menit kemudian, Samsul Arif lagi-lagi mencetak gol setelah Persebaya kembali dihadiahi penalti oleh wasit. Menang 2-1, membuat Persebaya berada di posisi atas Grup C bersama dengan Madura United.

Sekedar informasi, di Grup C ini ada lima tim yang bergabung. Selain keempat tim yang telah disebutkan di atas, masih ada Persela Lamongan. Akan tetapi, karena jumlahnya ganjil, maka Persela belum memainkan pertandingan pertama mereka. (*)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *