21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Pulkam, Menteri Sosial Berikan Bantuan Surabaya Alat Penanganan Covid-19

2 min read

Walikota Eri Cahyadi ketika terima bantuan dari Risma

Surabaya, Metrojatim.com – Kota Surabaya menerima bantuan alat penanganan Covid-19. Bantuan itu berupa puluhan ribu masker medis dan cairan pembersih tangan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang memberikan langsung ke Walikota Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2).

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan bantuan dari kementerian sosial ini akan terinput dengan data Peduli Bencana dan Peduli Covid-19 milik Pemkot Surabaya. Selain itu, akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Pahlawan.

’’Apabila kebutuhan nakes sudah mencukupi, maka akan kita bagikan kepada warga,’’ kata Wali Kota Eri Cahyadi, seperti dikutip dari Antara.

Adapun puluhan kardus bantuan dari kemensos yang tertata di depan halaman Balai Kota Surabaya meliputi sebanyak 448 karton dengan total 10.752 botol cairan pembersih tangan dan masker medis berjumlah 25 karton dengan total 50 ribu pcs.

Baca juga : Eri Cahyadi Sah Wali Kota Surabaya, Percepat Ekonomi Di Masa Pandemi 

Menurut dia, untuk saat ini salah satu fokus tujuannya adalah dapat menyelesaikan persoalan wabah global. Bahkan, hingga detik ini menilai beberapa kelurahan  sudah zona hijau atau nol kasus.

’’Tinggal beberapa titik kelurahan yang belum hijau kita arahkan ke sana. Sambil pencegahan yang kita lakukan supaya yang hijau tidak bergerak naik. Lalu yang zona orange bergerak hijau kita akan fokus ke sana,’’ jlentrehnya.

Dia menambahkan, bantuan yang datang hari ini akan jadi satu dengan sumbangan di posko Surabaya Peduli dan COVID-19 . “Untuk hand sanitizer dan masker akan di berikan ke tenaga kesehatan. Jika terpenuhi, maka lainnya di serahkan ke masyarakat,” imbuhnya.

Risma Pulang Kampung Sembari Serahkan Bantuan

Menteri Sosial Tri Rismaharini pulang kampung ke Surabaya, sekaligus memberikan bantuan. Pihaknya senang sekali bisa berkunjung ke Kota Pahlawan. Sekaligus bisa menyerahkan bantuan. Dalam beberapa waktu terakhir dirinya banyak melakukan kegiatan, sehingga bantuan ke Surabaya baru bisa datang hari ini.

“Sebelumnya saya harus ke Jombang, kegiatan di Jakarta, dan Jawa Barat, yang terjadi musibah,” kata Risma . Ia pun berharap, pemberian bantuan bisa bermanfaat bagi warga yang sedang berperang menekan jumlah penularan COVID-19 . Upaya warga harus terus mempertahankan menjaga protokol kesehatan .

Sementara itu, masih kata Risma, sebenarnya bantuan itu merupakan bantuan warga yang belum sempat tersampaikan kepada Pemkot Surabaya. ’’Kita baru sempat serahkan hari ini karena beberapa minggu lalu harus berkelling mulai berbagai kota yang ada di Indonesia,’’ ungkapnya

Risma yang kini berkantor di Jakarta, menyempat diri menemui keluarganya saat bertugas di Surabaya. Tak hanya itu, ia meninjau posko Surabaya Peduli Bencana. Dan juga, berbincang dengan Eri sembari menggendong cucu paska pemberian bantuan.

Tujuan dari pemkot adalah mempertahankan bahwa Surabaya tetap bisa menuju zona hijau . “Banyak kelurahan yang sudah zona hijau, dan itu harus tetap bisa mempertahankannya. Kita fokus ke sana,” pungkas Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembanunan Kota (Bappeko) itu. (red)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *