Metrojatim.com

Informatif, Akurat dan Profesional

Parah

Tabrakan beruntun di jembatan sembayat gresik

Parah Macet 5 KM, Akibat Tabrakan Di Jembatan Sembayat Gresik

 Gresik, Metrojatim.com – Parah macet akibat telah terjadi kecelakaan beruntun, serta melibatkan 3 Dump Truck yang berbeda muatan. Kejadiannya ada di Jembatan Sembayat Baru Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, perkiraan kejadian terjadi sekitar Pukul 08.00 WIB lebih, saat ini masih dilakukan proses evakuasi kendaraan truk yang terlibat kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, setidaknya parah kemacetan terjadi hampir 1 km di sisi Bungah, kemudian di Sisi Sembayat hingga Betoyo Manyar, kemacetan sampai 4 km.

Saat di TKP ada 2 Dump Truck dan 1 Truk yang terlibat kecelakaan di Jembatan Sembayat Manyar tersebut. Saat di lokasi terlihat Kepala Desa Sembayat Amin, sedang melakukan pemeriksaan lokasi, menyampaikan “Tadi kejadian sekitar 8 pagi hari ini, menurut info yang saya terima Dump Truck yang bermuatan Tanah Urugan mengalami mogok atau semacamnya, sehingga berhenti agak menengah. Kemudian melaju Dump Truck bermuatan batu bara menabrak Dump Truck Tanah Urugan. Mungkin itu Truck yang ketiga bermuatan Gavalum (Aluminium Bahan Bangunan), posisinya dekat Dump Truck Tanah Urugan. Maka akibatnya tertabrak, kemudian terpental serta Kepala Truck bagian bawah hancur, kemudian menyangkut pada pagar sisi kanan jembatan. Infonya tidak ada korban jiwa” (22/04/2021).

Baca juga : Pos Pelayanan BP2MI Banyuwangi Sambangi Bupati

Dump Truck bermuatan Tanah Urugan berwarna merah Nopol W 9221 UL, sedangkan Dump Truck berwarna Hijau Kepala Truck berwarna Putih bernopol L 8356 UD. Setidaknya Tanah Urugan sebesat sekitar 2 Ton, berceceran di jalanan, sementara batu bara berupa kerikil, terlihat pula bertebaran di jalanan. Paling parah adalah Truck Panjang bermuatan gavalum. Terlihat hancur bagian kepala truck sisi bawah yang roda serta gardan jatuh, pada sisi Jembatan Sembayat Lama arah Bungah.

Truck bermuatan gavalum tidak terlihat plat nomor polisinya, karena bagian depan hancur sisi bawahnya. Kemudian sisi belakang tergencet Dump Truck Urugan dengan Dump Truck bermuatan batu bara. (hsn)

Share and Enjoy !