21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Ekspansi Pom Bensin Multi Nasional Merambah Gresik

2 min read
ekspansi

Proyek Pembangunan SPBU atau Pom Bensin Milik Perusahaan Multi Nasional Shell di Segoromadu Kecamatan Kebomas Gresik.

Gresik, Metrojatim.com – Ekspansi Stasiun Pengisian BBM (SPBU) dimiliki Perusahaan Migas Multi Nasional, telah ada di beberapa daerah, seperti Pom Bensin Shell telah ada sekitar 5 Pom Bensin Shell di Wilayah Propinsi Jawa Timur.

Menurut info di Link Resmi Shell, ada beberapa SPBU yang telah berdiri di Jawa Timur dan di Wilayah Pulau Jawa, serta Sumatera Utara setidaknya ada 94 SPBU. Selain itu menurut Link Resmi Shell juga mempunyai kantor atau Pabrik Cabang yang beraktivitas Migas di Kabupaten Gresik yaitu di Manyarsidomukti Kecamatan Manyar.

Saat ini pantauan awak media akan dibuka SPBU di Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, yaitu yang berlokasi Sebelah Kanan SPBU Pertamina Jalan Veteran Kebomas, masuk Segoromadu menuju arah ke Kota Gresik. Perkembangannya direncanakan SPBU milik Shell ini beroperasi awal Bulan Juni 2021. Memang ada Progres Ekspansi Perusahaan Migas Multi Nasional ke beberapa daerah di Jawa Timur, selain itu memang beberapa Blok Migas juga telah “dikuasai asing”.

Baca juga : Progres Vaksinasi Covid – 19 Di Kabupaten Gresik

Menurut Pengawas Proyek Pembangunan SPBU Shell Segoromadu di Lapangan yang bernama Robi menyampaikan “Saat ini kami sedang membuat akses jalan keluar masuk kendaraan di SPBU Shell pak, rencananya awal Bulan Juni 2021 sudah beroperasi. Masalah perijinan SPBU Shell sudah dilakukan sejak Bulan Puasa kemarin, namun lebih jelasnya bapak tanya aja ke Kepala Bagian SPBU Shell pak, namun saat ini Kabag tidak ada di tempat” (20/05/2021).

Sementara menurut pihak terkait yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan “Memang pak kemarin ada ijin yang masuk terkait masalah Ijin Mendirikan Bangunan atau IMB. Namun berkaitan dengan perusahaan Multi Nasional, bapak tanya aja bagian perijinan di Pemerintah Kabupaten Gresik” (20/05/2021).

Sampai berita ini diturunkan, pihak Perijinan Kabupaten Gresik belum memberikan keterangannya berkaitan dengan Perijinan SPBU Shell yang akan berdiri di Segoromadu Kebomas Kabupaten Gresik. Setidaknya beberapa SPBU Non Pertamina telah berdiri di Kabupaten Gresik, yaitu salah satunya milik AKR yang berada di Betoyo Komplek Kecamatan Manyar dan ada di Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. (hsn)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *