21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

MotoGP 2021, Perancis Dominasi Podium Hingga Marc Marquez Terpelanting

1 min read
MotoGP

Le Mans, Metrojatim.com – MotoGP Perancis 2021 telah selesai digelar Minggu 16 Mei 2021. Berlangsung dramatis mewarnai sepanjang race MotoGP hari ini. Cuaca mendung selimuti pemulaan balapan, tak berselang lama hujan mulai turun.

Sehingga, para pembalap mulai berganti motor dengan ban basah pada lap kelima dan keenam. Marc Marquez sempat memimpin jalannya balapan ketika mayoritas pembalap berbondong-bondong kembali ke pit untuk mengganti motor.

Dengan pemilihan ban Marquez yang tepat membuatnya tetap melaju saat race diguyur hujan. Sayang, The Baby Alien yang terlalu memaksakan diri untuk tancap gas justru mengalami kecelakaan pada lap ke-7. Sehingga gagal mengendalikan RC213V yang berimbas ia terpelanting dari kuda besinya tersebut.

Sementara itu, balapan yang berlangsung di Perancis ini. Setidaknya ada dua pembalap yang tampil gemilang saat balapan berlangsung di ‘kampung halamannya’. Yakni, Johann Zarco dan Fabio Quaratararo merupakan pembalap berpaspor Prancis. Keduanya sukses menduduki posisi tiga besar pada seri kali ini.

Meski lintasan mengering, posisi 1, 2, dan 3 tak berubah hingga balapan berakhir. Balapan dimenangi Jack Miller, Johan Zarco di posisi kedua, dan Quartararo pada posisi ketiga.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *