21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Kabupaten Blitar Masuk Urutan 6, Mak Rini: Patuhi ProtKes Secara Ketat

1 min read
kabupaten blitar

Blitar | Metrojatim – Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur secara nasional mengalami kenaikan, Kabupaten Blitar masuk dalam urutan ke-6 daerah yang termasuk aktif dengan grafik angka kematian yang tinggi.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, dan Muspika menggelar rapat Koordinasi Anev Covid-19 di Pendopo RHN secara virtual, Kamis (17/6/2021).Baca juga : Koordinasi Virtual, Pemerintah Pusat Bahas PPKM Mikro Kabupaten Blitar

Oleh sebab itu, Mak Rini nenegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan aturan. Selain itu, puskesmas dengan 3 pilar meningkatkan edukasi melalui ledang, siaran radio, medsos, tentang budaya 5M, perlunya berobat sejak dini jika sakit dan keamanan vaksin Covid-19.

“Ya, satgas tetap melakukan giat penegakan prokes, melaporkan dari PPKM Mikro jika menemukan PMI tidak terkoordinir yang datang ke desa dan RT/RW membantu verifikasi data sasaran yang sudah di vaksin dan belum,”tuturnya.

Tak hanya itu, Pemkab Blitar telah melakukan strategi dengan jemput bola mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengoptimalkan peran satgas kecamatan, desa, kelurahan dalam mobilisasi sasaran vaksin dan menyiapkan tempat isolasi bagi PMI di beberapa lokasi yang telah ditetapkan.(MJ07)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *