21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Besok Mulai Buka, Komisi D Cek Kesiapan RS Darurat

2 min read

Surabaya | Metrojatim – Buka mulai besok, Rumah Sakit Lapangan Tembak di Kedung Cowek, Surabaya,  mulai besok pada hari Kamis, 8 Juli 2021, pimpinan Dewan bersama Komisi D DPRD kota Surabaya berkesempatan meninjau kesiapannya, Rabu (7/7) siang.

Ketua komisi D DPRD khusnul khotimah mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa rumah sakit ini akan di buka besok, maka bersama beberapa kawan kesana meninjau sekaligus memastikan persiapan kebutuhan RS. Diantaranya kebutuhan nakes, dokter juga Sarana prasarana Penunjang misalnya, IGD, kamar mandi , air dan sebagainya.

” RS darurat ini di khususkan untuk pasien covid yang kondisi nya ringan maupun sedang, ” Ungkap Khusnul kepada media ini.

Dari informasi petugas, Khusnul menjelaskan untuk perawat disiapkan 100 orang dan Dokter sebanyak 20 orang.

” Nantinya dokter dan perawat tersebut di Fokuskan untk bertugas di RS darurat . dan tidak mengambil dari RS dan puskesmas, maka tidak akan menggangu pelayanan, sehingga masing masing mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, ” Terangnya.

Bila mana nantinya ada Masyarakat tiba – tiba datang Ke RS tersebut karna merasa kondisinya menyerupai tanda – tanda probable Covid dan kebetulan RS Darurat tersebut penuh maka saya berharap untk tetap mendapatkan layanan Kesehatan serta obat maupun Vitamin ; agar Saat dia pulang dari RS Tersebut tidak sia- sia.

” RS darurat ini siap menampung 500 bed tetapi sementara ini yang masuk masih 200 bed, insya allah nanti akan ditambahkan, ” Ucap Khusnul.

Baca juga : Pantau Proses Penyekatan Suramadu, Pimpinan DPRD Surabaya Turba

Politisi PDI perjuangan ini berharap Mudah-mudahan langkah pemkot surabaya untuk segera membuka dan memanfaatkan RS Darurat, mampu untuk mengendalikan RS yang kondisinya penuh.

Tetapi sekalipun pemkot surabaya menyiapkan RS darurat ini saya tentunya berharap bahwa pemkot surabaya juga memperhatikan hal-hal lain yang tidak kalah penting.

Di antaranya Labkesda kita yang yang saat ini penuh Atau Overload , dan bahkan ada info bahwa laboratorium swasta lainnya juga mengalami hal yang sama hasil baru di ketahui setelah H+2.

Disisi lain ia juga mengapresiasi tingkat kesadaran Masyarakat untk melakukan swab PCR mandiri tatkala dia merasa kontak erat dengan orang yang positiv.

Khusnul juga menghimbau jangan sampai perbekalan farmasi atau obat tidak di perhitungkan mengingat tingginya lonjakan masyarakat terpapar covid saat ini, yang tentunya membutuhkan asupan Obat anti Virus maupun Vitamin.

Ia juga mengaperisasi langkah yg diambil PMI untk membangun Kerja sama dengan Barbagai pihak untk gerakkan donor Plasma Konvalen . Termasuk juga Kerjasama bumd dan bumn yg ada di kota surabaya guna donor plasma konvalen bagi Penyitas Covid -19.

” Yang kita tahu Bersama bahwa Plasma Konvalen ini dibutuhkan bagi Pasien yang sedang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan Plasma ini sebagai salah satu ikhtiyar Pengobatan bagi yang membutuhkan, ” katanya.

” Karna sejatinya dalam rangka pengendalian Covid ini harus dilaksanakan dengan gotong royong, ” ungkap Khusnul Khotimah.(iwn)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *