21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Guna Mudahkan Pelayanan Publik, Pemkab Blitar MOU “Salam Sak Jangkah”

1 min read
guna

Wabup Blitar Rahmat Santoso

Kab Blitar | Metrojatim – Guna memudahkan masyarakat Kabupaten Blitar dalam mengakses pelayanan publik, pemkab lakukan MOU layanan administrasi kependudukan dengan kecamatan di wilayahnya.

Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dispenduk Capil mengikuti acara Perjanjian Kerjasama Layanan Adminduk “Salam Sak Jangkah”, bertempat di Pendopo RHN, Rabu(14/7/2021).

Selanjutnya, masih kata Rahmat, menambahkan dengan adanya MoU Salam Sak Jangkah dapat memberikan manfaat khususnya terhadap layanan adminduk kepada masyarakat dapat maksimal. Selain itu, mendorong Desa/Kelurahan untuk bergabung memudahkan akses dalam layanan dokumen adminduk bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

Kegiatan MoU Salam Sak Jangkah hari ini diikuti 10 Desa/Kelurahan di Kecamatan Nglegok, 9 Desa/Kelurahan di Kecamatan Wlingi, 1 Desa Kecamatan Gandurasi, 1 Desa Kecamatan Garum, dan 1 Desa Kecamatan Binangun secara virtual. “Sampai saat ini ada 150 Desa/Kelurahan di 12 Kecamatan di Kabupaten Blitar yang sudah MoU Salam Sak Jangkah,” jelas Rahmat.

Baca juga : Tegakkan Prokes, Wabup Blitar Operasi Yustisi Di Pasar Kanigoro

Pada kesempatan yang sama, Korwil Jatim Masyarakat Peduli Pelayanan Publik, Boby Wijono mengatakan, menurut Harbani Pasolong (2007:128). Pelayanan publik adalah pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat oleh penyelenggara negara. Negara didirikan oleh publik (masyarakat) tentu saja dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada hakikatnya negara dalam hal ini pemerintah (birokrat) haruslah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga bukan hanya terkait adminduk, kebutuhan dalam hal ini bukanlah kebutuhan secara individual akan tetapi berbagai kebutuhan yang sesungguhnya diharapkan oleh masyarakat, misalnya kebutuhan akan kesehatan, pendidikan dan lain-lain.” ungkap Boby yang juga Ketua Barikade 98 Jatim ini.(boy)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *