21 September 2021

Metrojatim.com

Suara Rakyat Metro

Rumah Sehat Kelurahan Tegalsari Siap Untuk Isoman Pasien OTG Covid-19

1 min read
rumah sehat

Surabaya | Metrojatim – Rumah Sehat Kelurahan Tegalsari siap digunakan menerima pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) hingga bergejala ringan untuk isolasi mandiri.

“Pendirian Rumah Sehat di kelurahan Tegalsari ini bertujuan untuk melindungi warga dari penularan covid-19. Rumah Sehat tersebut diprioritaskan bagi warga kelurahan Tegalsari yang terpapar Covid-19. Namun, hanya pasien OTG hingga bergejala ringan dan tanpa komorbid yang boleh masuk.” jelas Lurah Tegalsari, Setia Kustanto, di rumah sehat.

Setia menambahkan, terimakasih kepada seluruh jajarannya mulai RT/RW, Satgas Covid 19 kelurahan Tegalsari yang telah bekerjasama dalam menyiapkan Rumah Sehat tersebut. Dan berharap Rumah Sehat itu bisa membantu mencegah penyebaran covid-19 dari klaster keluarga.

Baca juga : Tekan Lonjakan Covid-19, Lurah Tegalsari Keliling Kampung Sosialisasi Prokes

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran RT/RW, Satgas Covid 19, beserta seluruh warga Kelurahan Tegalsari. Dan warga masyarakat yang isoman  tanpa gejala dapat menghubungi pengurus RT atau RW setempat,” imbuhnya.

Senada, Ketua LPMK Tegalsari, Muzan Thoib, ketika di satu kampung terdapat warga terpapar covid-19 dan tidak bergejala, maka bisa diarahkan ke Rumah Sehat untuk isoman.

“Ketika ada warga yang terpapar covid-19, namun tidak memiliki gejala bisa diajak ke rumah sehat. Sehingga bisa termonitoring, bisa kita berikan obat biar cepat sehatnya. Sehingga warga Kelurahan Tegalsari ini akan menjadi aman,” kata Thoib.

Sekedar informasi, saat ini sudah ada sekitar 140 kelurahan yang mempunyai Rumah Sehat di Kota Surabaya. Namun, Rumah Sehat ini hanya dikhususkan bagi warga di wilayah tersebut yang terpapar covid-19. (agn)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *