Ditemukannya Bayi Kelamin Laki-laki di Depan Rumah Praktek Bidan Tutik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 11 Januari 2023

Ditemukannya Bayi Kelamin Laki-laki di Depan Rumah Praktek Bidan Tutik



Sumenep, Metro Jatim;

Bayi tak dosa berjenis kelamin laki laki yang diduga dibuang oleh orang tuanya ditemukan di depan rumah praktek bidan Tutik, di Dusun Tanjung Alang, Desa Padike, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (10/01/2023).


Saat pertama kali ditemukan, bayi tersebut berada didalam sebuah tas warna hijau berisikan kain warna abu-abu dan kain warna kuning (gedong bayi) serta uang Rp. 25.000.


Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti, SH, menyampaikan penemuan bayi tersebut berawal, saat sore hari sekira pikul 16.00 Bidan Tutik sedang bersih bersih didepan ruang prakteknya.


“Saat itu ada yang memberitahukan bahwa ada suara tangisan bayi, kemudian setelah dihampiri ternyata benar, ada sebuah tas tenteng berwarna hijau yang di dalamnya ada bayi tersebut dengan dibalut kain warna kuning, dalam keadaan tali pusar sudah terpotong tapi tidak rapi,” kata Kasi Humas Polres Sumenep. Rabu (11/01/2023).


Kemudian Bidan Tutik membawa masuk bayi tersebut ke rumah praktenya, untuk dibersihkan dan dimandikan. Sedangkan Purwadi suami dari bidan Tutik melaporkan atas kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek Talango.


“Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan lahir prematur,” ucapnya.


Berdasarkan pengalaman dari bidan desa tersebut, bayi diduga lahir dari seorang ibu yang perawakan kecil, sehingga tidak begitu nampak bahwa Ibunya sedang hamil.


“Saat ini, bayi tersebut dititipkan di Puskesmas Talango untuk mendapatkan penanganan kesehatan lebih lanjut,” pungkasnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini