Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Babinsa Kaliboto Lor Bersama Pemdes Siapkan Linmas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 29 Desember 2018

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Babinsa Kaliboto Lor Bersama Pemdes Siapkan Linmas


Lumajang, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang bersama Babinsa menyiapkan Linmas desa dalam rangka mempersiapkan pengamanan  pada pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April. Penyiapan anggota Linmas desa tersebut dilaksanakan dengan mengadakan rakor bersama yang dihadiri oleh 48 anggota di balai desa setempat, Sabtu (29/12/2018)


Babinsa Kaliboto Lor Serda Joko Tulup mengatakan, "Kegiatan rakor bersama yang dihadiri oleh seluruh anggota Linmas desa ini sebagai upaya untuk menyiapkan personel dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2018 yang kurang beberapa bulan lagi akan digelar secara nasional diseluruh wilayah Indonesia," tuturnya. 


"Kegiatan kali ini sekaligus untuk melihat kesiapan secara langsung dan membekali mental spiritualnya agar mereka benar-benar siap untuk melaksanakan tugas dalam mengamankan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya yang ada di wilayah desa Kaliboto Lor," tandas Serda Joko. Lebih lanjut ia juga menguraikan, dengan melihat komposisi dan kekuatan personel yang ada saat ini sekaligus kita akan  dislokasikan keseluruh TPS yang ada sehingga pada pelaksanaannya nanti kemana mereka akan bertugas sudah faham dengan tempatnya.


Sementara Adi Setiyo Sekdes Kaliboto Lor dihadapan seluruh anggota Linmas desa memberikan arahan dan penekanan agar tugas yang sudah diberikan nantinya bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya. "Sebagai unsur kekuatan yang membantu tugas pemerintah dalam membantu aparat keamanan TNI dan Polri hendaknya masing-masing perorangan benar-benar menyiapkan baik secara fisik maupun mental sehingga tugas yang menjadi tanggungjawab bisa dilaksanakan dengan maksimal," tandasnya. 


"Jalin koordinasi dan komunikasi dengan unsur pengamanan yang lainnya sehingga jika terjadi suatu kendala dapat diselesaikan dengan prosedur yang sudah menjadi ketentuan", harap Setiyo mengakhiri arahannya.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini