Bentuk Pelayanan Pemkab Sumenep Melalui RSUDMA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Mei 2023

Bentuk Pelayanan Pemkab Sumenep Melalui RSUDMA



Sumenep, Metro Jatim;

Untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai slogan atau tagline “Bismillah Melayani”.

Hal itu diwujudkan di RSUD dr. H. Moh. Anwar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumenep, terus melakukan pembenahan dan berinovasi. Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, pihak RSUDMA menyediakan dokter spesialis jiwa, yang nantinya rumah sakit pelat merah ini siap memberikan pelayanan kepada pasien yang mengalami gangguan kejiwaan (Depresi).

Sehingga, Pemkab Sumenep melalui Direktur RSUD Sumenep dr. Erliyati ,M.Kes. bersama jajarannya terus berupaya dan bekerja keras untuk memaksimalkan memberikan pelayanan dalam kesehatan kepada masyarakat Sumenep.

 RSUDMA Sumenep Akan Memberikan Pelayanan Kesehatan Di Hari Cuti Lebaran Dengan Program UHC

Melalui wawancara media dengan Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra menjelaskan bahwa, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep, Madura Jawa Timur, siap menangani pasien kejiwaan Calon Legislatif (Caleg) yang gagal menang di Pemilu 2024 nantinya.

“Kami tentu siap melayani pasien dengan gangguan kejiwaan, karena RSUD Sumenep ini memang punya dokter spesialis jiwa,” ujar Arman saat diwawancarai media. Jum’at 26 Mei 2023.

Menurut Arman, kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sumenep menjadi prioritas Pemkab Sumenep, sehingga melalui RSUD Sumenep ini pihaknya terus berupaya memenuhi apa yang dibutuhkan dalam sarana dan prasarana kesehatan, tak lepas juga dokter spesialis kejiwaan pun di siapkan untuk menangani pasien yang mengalami depresi gagalnya dalam Caleg Pemilu 2024.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumenep, kita sesuaikan dengan kebutuhan yang diderita pasien. Yang jelas kami sudah ada dokter spesialis jiwa yang akan siap mendiagnosa pasien,” ungkapnya.

pastinya ada sejumlah Caleg yang tidak terpilih dan berpotensi akan mengalami depresi nantinya.

Dan untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diera digital saat ini pihak RSUD Sumenep juga telah menyediakan berbagai aplikasi yang bisa diakses melalui seluler. Pasien dapat berkonsultasi dengan dokter melalui berbagai aplikasi seluler, seperti layanan perawatan di rumah, pemeriksaan laboratorium maupun pemesanan obat, juga dapat dilakukan melalui aplikasi seluler, terpadu dengan jasa transportasi daring.

Jika sebelumnya pasien kesulitan mendapatkan informasi riwayat kunjungan di fasilitas kesehatan, tapi saat ini bagi peserta program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) bisa mengakses informasi ini melalui aplikasi mobile JKN. Teknologi digital yang semakin maju sudah dimanfaatkan oleh fasilitas kesehatan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, serta peningkatan mutu pelayanan.

Sistem komputasi dari BPJS Kesehatan memungkinkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, hal itu salah satu wujud pemerintahan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan." pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini