Peduli Petani, Koramil 0821/08 Bersama BPP Pasirian Gelar Temu Lapang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Agustus 2018

Peduli Petani, Koramil 0821/08 Bersama BPP Pasirian Gelar Temu Lapang


Lumajang, Metro Jatim;

Koramil 0821/08 Pasirian dan BPP kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang menggelar kegiatan temu lapang bagi para petani, Selasa (14/8/2018). Acara yang diselenggarakan disalah satu lokasi dusun Krajan I desa Selok Awar-awar dihadiri oleh para petani yang tergabung dalam kelompok tani Panca Karya.


Pasca kegiatan Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf. Hasanudin mengatakan "Bahwa pemerintah sudah melakukan berbagai upaya yang bertujuan untuk memberikan kemudahan para petani untuk mencapai peningkatan hasil produksi yang diharapkan." ujarnya.



"Kegiatan yang dilakukan seperti ini sangat efektif bagi para petani, materi dari penyaji yang disampaikan nantinya akan menjadi sebuah pengalaman dan pengetahuan baru tentang pola tanam dan pemberantasan serta penanggulangan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) pada tanaman jeruk yang saat ini sudah mulai banyak dibudidayakan para petani di wilayah ini." terang Kapten Hasanudin.


Hal yang juga disampaikan oleh Suryo selaku Koordinator BPP (Balai Penyuluh Pertanian) kecamatan Pasirian, kegiatan penyuluhan yang dikemas dengan Temu Lapang sangat bermanfaat bagi para petani, semua hal yang selama ini tidak diketahui oleh para petani akan menjadi sesuatu pengalaman baru bagi mereka.


"Selama ini para petani masih banyak menggunakan pola dan tradisi lama yang sudah tidak efektif apabila diterapkan saat ini terutama masalah penanggulangan dan pemberantasan hama penyakit yang menyerang pada tanaman mereka, kebanyakan dari petani masih belum memahami jenisnya, apakah itu dari virus, bakteri ataupun jamur diberikan dengan obat yang sama tanpa mengukur dosis atau takaran obat yang diberikan." terang Suryo. 


"Dengan penyuluhan yang kita berikan diharapkan para petani dapat memahami ciri-ciri dari suatu penyakit yang menyerang pada tanaman jeruk yang saat ini sedang dibudidaya sehingga mereka mengetahui jenis obat dan takaran yang harus diberikan guna meningkatkan produksi panen yang lebih meningkat sesuai dengan harapan." pungkasnya.

Reporter : Abd halim sp
Editor      : Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini