Baznas Berikan Bantuan Kepada Warga Miskin Kaligondo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 24 Oktober 2018

Baznas Berikan Bantuan Kepada Warga Miskin Kaligondo


Banyuwangi, Metro Jatim;
Beginilah bentuk nyata kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Genteng dengan cara memberikan bantuan  kepada warga miskin. Dalam kunjungan di Desa Kaligondo rombongan Baznas  yang dipimpin oleh Guntur selaku OPZ bersama Forpimka Kecamatan Genteng disambut oleh Kades Wasito dengan  didampingi Babinkantibmas dan Babinsa.


Bantuan langsung yang diterima warga Desa  Kaligondo  pada siang hari ini, Selasa (23/10/2018) berupa uang tunai yang digunakan untuk benah rumah, rantang kasih, dan biaya pengobatan bagi masyarakat  miskin yang sakit. Bukan hanya itu saja yang diberikan oleh Badan  Amil  Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat yang kurang mampu, Baznas juga memberikan bantuan kepada siswa siswi  yang membutuhkan.


Guntur selaku OPZ Kecamatan Genteng saat dikonfirmasi awak media terkait dengan asal dana yang diberikan kepada masyarakat yang yang kurang mampu mengatakan, "Saya hanya menyampaikan amanah dari para Muzaki bagi orang-orang yang meberikan zakat atau mereka yang berinfak atau sedekah melalui Baznas. Saya juga bekerja sama dengan kantor-kantor pemerintahan dan kantor desa yang memberikan Zakatnya melalui Baznas," Ucap Guntur.


Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kaligondo Wasito oleh awak media terkait bantuan yang disalurkan oleh Baznas menyampaikam, "Saya sangat berterimakasih kepada Badan  Amil  Zakat Nasional  Baznas yang sudah mau membantu warga saya yang tidak mampu melalui bantuan benah rumah, rantang  kasih, dan bantuan biaya warga yang sedang mengalami sakit. saya juga berterimakasih kepada  Pak Anuar  yang sudah tanggap dengan kondisi warga saya yang sangat  membutuhkan bantuan," ucap Wasito disaat dilokasi rumah warga yang  mendapatkan bantuan.


Anuar  pun menambahkan apa yang sudah dilakukan adalah bentuk tangung jawab dirinya sebagai Kaurkesra Desa Kaligondo. 
"Saya sebagai Kaurkesra Desa Kaligondo  harus tanggap terhadap kondisi masyarakat  yang mana butuh perhatian. Saya meminta seluruh elemen pemerintah desa mulai dari RT, RW , kepala dusun, Babinkantibmas dan Babinsa untuk mencari informasi terhadap masyarakat yang butuh dibantu," kata Anwar.


"Selain dana desa (DD) saya juga mengupayakan lewat bantuan Badan Amil  Zakat  Nasional Baznas yang mana sangat mudah pengajuanya cukup difoto rumah sama orangnya segera dilaporkan ke desa, saya akan segera menindaklanjuti ke Basnas  Kecamatan Genteng, seperti yang dilakukan pada siang hari ini bantuan turun di 3 titik, Sumberwadung 1 titik berupa benah rumah, sedangkan Jepit 2 titik berupa rantang  kasih yang nantinya akan diteruskan oleh pemerintah Desa Kaligondo sedangkan yang untuk biaya pengobatan bagi warga  yang sakit diberikan secara langsung oleh Baznas," kata Anwar. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini