BUPATI DAN WABUP HADIRI PENGAJIAN AT-TARBIYAH - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Oktober 2018

BUPATI DAN WABUP HADIRI PENGAJIAN AT-TARBIYAH


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M. ML., dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati. M.Si., menghadiri pengajian At - Tarbyah PGRI Kab. Lumajang, cabang Pronojiwo, di Masjid Baiturrohman, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Minggu (14/10/18) pagi.

Pengajian At - Tarbiyah yang digelar PGRI Kab. Lumajang tersebut merupakan pengajian rutin yang diselenggarakan setiap bulan sekali.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke wilayah Kecamatan Pronojiwo. Hal ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi untuk perbaikan sistem pelayanan.

"Saya dan Bunda Indah tidak akan pernah berubah. Masyarakat boleh memanggil saya cak dan boleh memanggil Bunda Indah,"  ujarnya.

Cak Thoriq mengucapankan terima kasih kepada masyarakat atas pertisipasi yang dilakukan, sehingga dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018.

"Untuk itu ke depan pemerintah harus berkerjasama serta bahu - membahu dalam melaksanakan pembangunan," harapnya.

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati menyampaikan, bahwa mengenai hal kedisiplinan, ke depan ia akan melakukan perbaikan sistem absensi, dengan memasang fitur sidik jari, hal itu bertujuan guna meningkatkan sikap disiplin
di kalangan ASN.

Ke depan Pemerintah Kabupaten Lumajang akan meluncurkan 8 mobil unit administrasi  kependudukan yang masuk di desa-desa untuk melayani masyarakat. Hal itu bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara lebih mudah dan lebih cepat.

"Semua harus di permudah dalam melayani masyarakat, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan," jelasnya.

Ketua PGRI Kab. Lumajang Winadi, S. Pd., M. Pd., melaporkan bahwa undangan yang dalam pengajian tersebut tercatat 560 orang, diantaranya Ketua Komisi D, Forkopimca kecamatan Pronojiwo, seluruh anggota PGRI cabang Pronojiwo, pengurus PGRI Cabang se-Kab. Lumajang dan pengurus PGRI Kabupaten, serta undangan lain.

Ia juga menginformasikan pada November 2018 yang akan datang, pengajian At - Tarbiyah akan dilaksanakan di Kecamatan Tempeh.


Dalam kesempatan tersebut Cak Thoriq memberikan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada 10 anak, dari jumlah total anak yatim yang mendapatkan santunan tercatat 150 anak.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini