PT. BSI Bersinergi Bersama Beberapa Lembaga, Bersih - Bersih Kawasan Pantai PM - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 27 Februari 2019

PT. BSI Bersinergi Bersama Beberapa Lembaga, Bersih - Bersih Kawasan Pantai PM


Banyuwangi, Metro Jatim;

Untuk mengisi kegiatan di Hari Peduli Sampah Nasional, PT. Bumi Suksesindo (BSI), Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba) dan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Sritanjung melakukan bersih-bersih Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Rabu (27/2/2019).

Manager External Affairs PT. BSI, Sudarmono menjelaskan, terkait lingkungan, PT. BSI sudah dua tahun ini terus mengoptimalkan berbagai kontribusi sosial yang dapat diberikan kepada masyarakat. 

"Saya menyambut baik apabila ada pihak-pihak ikut serta mensosialisasikan dan mendukung bersama kami dalam menjaga lingkungan. dalam pelaksanaan kami pun fokus kepada kemitraan-kemitraan pengelolaan, perawatan lingkungan, dan CSR. Dua hal ini yang selalu kita bicarakan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat," jelasnya.

"Kita juga akan bersinergi kepada teman media untuk dalam mempublikasikan kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun progam-progam yang dilaksanakan oleh PT. BSI," tuturnya.

Manager Corporate Communication PT. BSI, Teuku Mufizar Mahmud dalam sambutannya mengatakan, Wisata Pantai Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata nasional yang dimiliki Banyuwangi yang letaknya tidak jauh dari kawasan PT. BSI.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT. BSI tentunya ikut serta menjaga dan melestarikan budaya sehat, salah satunya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

"Saya setiap pagi berjalan-jalan di sekitar kawasan PT. BSI dan pantai. Kami pun selalu berkordinasi dengan Pokmas setempat untuk mengajak bersama- sama dalam membersihkan kawasan pantai pulau merah, kami juga melibatkan petugas pantai dalam kegiatan tersebut ," ungkapnya.  

Tidak hanya soal lingkungan, kata Mufi, PT. BSI juga ikut mensejahterakan masyarakat melalui progam UMKM maupun pendidikan. 


"Dengan menurunya harga buah naga dipasaran secara drastis dan bahkan tidak menguntungkan petani. Kami mengupayakan agar buah naga tersebut bisa dimanfaatkan untuk olahan jajanan yang mampu menghasilkan nilai ekonomis tersendiri seperti dodol yang diproduksi mengunakan buah naga," ujarnya.

"Untuk kelancaran di bidang pendidikan PT. BSI sangat peduli untuk membantu warga masyarakat dengan cara menyediakan bus sekolah untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Pesanggaran. Hal itu membantu menurunkan angka resiko kecelakaan di jalan," imbuhnya.

Sementara itu, Pendiri Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba), Didik menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai pulau merah hari ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Meski baru pertamakali diundang, semoga kedepannya kami bisa bersinergi positif dengan PT. BSI, terutama mengenai edukasi lingkungan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Persatuan Wartawan Sritanjung, Oyex mengucapkan terimakasih kepada PT. BSI yang sudah bersinergi dengan anggota PWS. pihaknya berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus berkelanjutan. Saling memberikan kontribusi yang positif.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. BSI. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan untuk mengajak masyarakat dalam merawat keindahan Alam dengan cara menjaga kebersihan lingkungan yang berada dikawasan destinasi wisata pantai pulau merah Banyuwangi," harapnya.

Reporter : Agus Salim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini