LAUNCHING BUKA GILING TEBU DI BUMDES WAHANA LESTARI DESA BABATAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 13 Agustus 2019

LAUNCHING BUKA GILING TEBU DI BUMDES WAHANA LESTARI DESA BABATAN


Tulungagung, Metro Jatim;

Dalam rangka menyambut giling tahun 2019, salah satu Bumdes di desa Babatan kecamatan  Karangrejo kabupaten Tulungagung, baru saja menggelar hajatan tahunan yaitu 'Selamatan Buka Giling'.

Acara tersebut digelar pada Selasa, (29/07/2019) tepat pukul 09.00 WIB, hadir dalam acara itu Kades terpilih Suyitno, ketua Bumdes  Anik Suyani, Staff Desa, Anggota Bumdes Wahana Lestari, beserta sesepuh desa Babatan.

Dalam acara selamatan ini Kades terpilih Suyitno mengatakan bahwa, Bumdes ini sudah berjalan sejak 2014, dan yang diprioritaskan yaitu penggilingan gula merah.


"Saya berharap semoga upaya  yang sudah diupayakan sampai sekarang ini terutama di bidang SDM bisa membuat Bumdes Wahana Lestari bisa semakin maju dan dapat memberikan keuntungan serta manfaat bagi BUMDES dan Lingkungannya," harapnya.

"Semoga pada awal buka giling ini akan menghasilkan gula yang banyak dan masyarakat mendukung dan tidak akan terjadi komplain," lanjutnya.


Usai prosesi selamatan dilanjutkan dengan penggilingan tebu yang pertama kali dimulai oleh Kades terpilih Suyitno. Yang mana menandakan bahwa sudah dimu lainya giling tebu di Bumdes Wahana Lestari desa Babatan ini. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini