SDN Essang ll Tahun 2019 Dapat Program Jambanisasi/Sanitasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 28 Oktober 2019

SDN Essang ll Tahun 2019 Dapat Program Jambanisasi/Sanitasi

Kepala SDN Essang ll. H. Kamarudin, S. Pd

Sumenep, Metro Jatim;
Kebutuhan sarana dan prasarana untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar didunia pendidikan di era sekarang ini sangat perlu ditingkatkan, supaya para calon generasi bangsa bisa mengenyam pendidikan secara maksimal. Kepada Media Metro Jatim, H. Kamarudin, S.Pd Kepala SDN Essang ll Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura menjelaskan bahwa pada tahun ini sekolahnya dapat bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari anggaran pendapatan belanja daerah tingkat dua Kabupaten Sumenep berupa program Jambanisasi dengan nominal anggaran Rp 82 juta rupiah. Bantuan tersebut pada saat ini pelaksanaannya masih dalam proses. 
Pembangunan Toilet SDN Essang II

H. Kamarudin menyampaikan, "Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, yang mana pada tahun ini harapan kita semua para guru dan wali murid sudah terialisasi. Saya berharap kepada pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, mengingat sekolah kami masih banyak membutuhkan sarana dan prasarana yaitu tiga ruang kelas yang mana pada saat ini ruangan tersebut tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) pasalnya kondisinya sangat memprihatinkan. Oleh karena itu saya selaku kepala sekolah mohon agar semua kebutuhan di sekolah kami supaya diperhatikan, mengingat jumlah murid di SDN Essang ll sebanyak 93 siswa," ungkapnya.

Menurutnya, ketika sarana dan prasarana memadai, yang jelas daya minat para orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah ini lebih maksimal. Dan kegiatan belajar mengajar pasti berjalan dengan baik dan lancar, maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai harapan kita semua. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini