LMDH Mitra Hutan Lestari, Bagi Sembako Untuk Bantu Anggota Penyadapnya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 Desember 2019

LMDH Mitra Hutan Lestari, Bagi Sembako Untuk Bantu Anggota Penyadapnya


Banyuwangi, Metro Jatim;
Seperti biasa apa yang selalu dilakukan oleh salah satu Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada dikawasan hutan wilayah barat, sebut saja salah satunya LMDH Mitra Hutan Lestari yang berada dipangkuan Desa Hutan Jambewangi Kecamatan Sempu.

LMDH Mitra Hutan Lestari yang diketuai oleh Nurhamid memang sering melakukan kegiatan sosial dengan cara membagi bagikan sembako kepada anggota penyadapnya yang berada di wilayah Seling Tlocor Watugedeg KRPH Sidomulyo sampai dengan Kerajan Barat Jambewangi  KRPH Gunungsari.

"Agenda seperti ini memang menjadi rutinitas kegiatan kami dalam mewujudkan kesejahteraan terhadap seluruh anggota penyadap, paling tidak apa yang sudah saya lakukan bisa membantu meringankan beban mereka," Ucap Nurhamid selaku ketua LMDH Mitra Hutan Lestari.

Bukan hanya pembagian sembako yang dilakukan oleh Nurhamid selaku ketua. Namun program lain yang menjadi agenda prioritas dari kegiatan LMDH Mitra Hutan Lestari adalah perbaikan rumah yang tidak layak untuk para anggota peyadapnya, serta masyarakat tepian hutan.

"Bukan hanya bagi sembako saja mas, kami juga ada kegiatan perbaikan rumah bagi anggota penyadap beserta masyarakat yang tempat tinggalnya sudah tidak layak huni, karena kegiatan tersebut adalah bentuk program rutinitas tahunan LMDH Mitra Hutan Lestari," tegasnya.

Menurut Nurhamid wilayah pangkuan LMDH Mitra Hutan Lestari yang berada di (HPD) Desa Jambewangi baru-baru ini diterpa puting beliung yang memporak porandakan beberapa pohon pinus dan pohon lainnya sehingga menjadi protagonis penangan dalam mengatasi pasca badai tersebut.

"Memang memasuki musim penghujan dibulan Januari sering kali kawasan LMDH Mitra Hutan Lestari selalu menjadi sasaran amukan angin puting beliung," pungkasnya. (Agus)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini