Pemerintah Desa Bungin-Bungin Gelar Penyaluran BLT DD Tahap Dua - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 08 Oktober 2020

Pemerintah Desa Bungin-Bungin Gelar Penyaluran BLT DD Tahap Dua



Sumenep, Metro Jatim;

Kepala Desa Bungin-Bungin Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Madur telah melaksanakan kegiatan pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap dua. Kegiatan tersebut bertempat di balai desa setempat,  Senin (05/10/2020). Seelumnya bagi penerima manfaat dilakukan pendataan melalui musyawarah dusun (musdus). 


Kepada awak media, Hari, S.Sos selaku Kepala Desa Bungin Bungin memaparkan, "Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini merupakan warga yang betul-betul tidak mampu, dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya," paparnya. 


Menurutnya dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini tentunya bantuan ini sangat membantu bagi para penerima manfaat. Sebab penyebaran Virus Covid-19 sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kades Bungin-Bungin merupakan kepala desa yang selalu bermasyarakat, selalu  menghimbau kepada penerima BLT DD agar bantuan sosial ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan hidup sehari-hari. Pasalnya bantuan ini karena kondisi ekonomi saat ini lumpuh akibat pandemi Covid-19. 


"Kami selaku pemerintah desa berharap kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar penggunaannya dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," harapnya. 


Ia juga berpesan agar masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), apabila masyarakat sudah mematuhi himbauan dari pemerintah maka beliau yakin di desanya ini tidak akan ada masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 yang sangat berbahaya. Kades juga menambahkan, "Saat ini masyarakat Bungin-Bungin sangat terasa sekali dampak dari Virus Covid-19. Sehingga segala usahanya saat ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Semoga virus ini segera berlalu dan normal seperti dulu lagi," pungkasnya. (YAKOEB/ AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini