Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Kelompok Penyelenggara KPPS Desa Jogorogo Pilkada 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 24 November 2020

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Kelompok Penyelenggara KPPS Desa Jogorogo Pilkada 2020

 


Ngawi, Metro Jatim:

Setelah melalui beberapa tahapan dalam perekrutan ketua dan anggota KPPS  mulai dari pendaftaran,  administrasi KPPS hingga pleno penetapan ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi Jawa Timur akhirnya selesai dilaksanakan. Kegiatan bertempat di aula kantor Desa Jogorogo, Senin (23/11/2020). Kemudian panitia pemungutan suara Desa Jogorogo melaksanakan pelantikan sumpah janji Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaaksanakan serentak pukul 10.00 WIB di wilayah Kabupaten Ngawi. Pelantikan dan pengambilan sumpah di aula kantor Desa Jogorogo tersebut dihadiri oleh seluruh Ketua KPPS, Ketua PPK Kecamatan Jogorogo, Kepala Desa Jogorogo, anggota Babinsa, Babhinkamtibmas. Pengambilan sumpah janji di bacakan oleh ketua PPS desa setempat dan diikuti seluruh ketua yang turut di ambil sumpah janjinya.

Disela–sela pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji KPPS dan anggota, kepala Desa Jogorogo Nur Ekawati, S.E. mengatakan hal-hal yang terkait dengan KPPS. Pelantikan dan pengambilan sumpah dari semua KPPS dan anggota PPS ini merupakan tugas awal dan tanggung jawab yang telah dipercayakan serta amanah untuk bisa dijalankan sebaik-baiknya, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil bupati  pada 9 Desember 2020  nanti.


"Semoga KPPS dan Anggota yang sudah dipilih melalui seleksi dan tahapan yang cukup ketat mampu melaksanakan tugas dengan baik, saya yakin dari sisi teknis ketua kelompok  KPPS Desa Jogorogo tidak perlu diragukan lagi. Rata-rata  para ketua dan anggota KPPS adalah orang-orang lama sedikitnya mereka sudah memiliki pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya sebagai anggota maupun KPP," terangnya.

"Untuk di Desa Jogorogo ada 15 tempat pemungutan suara (TPS), kami harap semua yang ditugaskan sebagai ketua KPPS dan anggota PPS bisa bekerja sebaik mungkin sehingga pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan secara serentak nanti akan bisa berjalan tertib dan lancar. Sehingga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Ngawi bisa dibilang sukses. Hal ini saya tekankan agar Pikada Serentak di seluruh Indonesia sukses untuk semuanya,“ ucapnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini