Langkah Cepat Kepala Desa Dawuhan Dalam Mengisi Kekosongan Jabatan Sekretaris Desanya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 24 Desember 2020

Langkah Cepat Kepala Desa Dawuhan Dalam Mengisi Kekosongan Jabatan Sekretaris Desanya




Madiun, Metro Jatim;

Pelantikan Sekretaris Desa Dawuhan oleh Kepala Desa Dawuhan Kecamatan Pilang Kenceng Kabupaten Madiun, Maryono, pada Senin (21/12/2020) merupakan langkah tindakan cepat dan tepat. Tindakan cepat dan tepat yang diambil Kepala Desa dengan segera melantik pejabat Sekretaris Desa yang baru semata untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Desa yang telah lama kosong. 


Juga dalam hal ini merupakan hasil pertimbangan yang cermat dan matang, karena mengingat tugas dan peran Sekretaris Desa sangatlah penting dan fital dalam penataan administrasi serta pengelolaan keuangan desa. Pengangkatan Sekretaris Desa sebagai perangkat desa adalah hal biasa dan lumrah dilakukan bila terjadi kekosongan jabatan, asal harus melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku sesuai dengan norma undang-undang dan peraturan yang berlaku.


Harapan Kepala Desa Dawuhan, Maryono, ketika ditemui seusai pelantikan, mengatakan kepada awak media, "Mudah-mudahan dengan dilantiknya Sekretaris Desa yang baru, tugas saya selaku Kepala Desa bisa lebih terbantu," ungkapnya.


Sedangkan pejabat Sekretaris Desa yang baru dilantik, Wardiyana, menyampaikan bahwa, "Jabatan saya sebagai sekdes ini tidaklah ringan, namun ini merupakan beban yang diamanahkan oleh masyarakat sehingga semaksimal mungkin akan saya laksanakan, agar kedepan Desa Dawuhan lebih tertata administratifnya," ujarnya.


Prosesi pelantikan dilaksanakan di balai Desa Dawuhan berlangsung aman, lancar dan tertib, dihadiri oleh pejabat Muspika Kecamatan Pilang Kenceng, tokoh masyarakat, tokoh agama, LPKMD, pejabat RT dan RW, ibu-ibu PKK, Babinkamtibmas serta Babinsa desa setempat sebagai undangan. (Slamet Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini