GELAR BUDAYA NGAWI TUMBUHKAN EKONOMI PELAKU SENI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 November 2021

GELAR BUDAYA NGAWI TUMBUHKAN EKONOMI PELAKU SENI


Ngawi, Metro Jatim;

Bertempat di pendopo Wedya Graha, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengadakan Gelar Budaya Ngawi (Gerbang), Minggu (14/11/21).


Kegiatan yang diikuti para pelaku seni di Kabupaten Ngawi ini direncanakan berlangsung lima hari kedepan mulai Minggu – Jumat (14-19/11/21).


Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 dengan ketat. Kegiatan  dibuka langsung oleh Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi dengan memukulkan gong sebagai tanda 'Gerbang', dibuka.Pada saat pembukaan, hadir juga beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Raden Rudi Sulisdiana kepala Disparpora Ngawi beserta jajarannya.


Dampak yang dirasakan para pelaku seni di Kabupaten Ngawi akibat pandemi Covid-19 begitu terasa. Oleh karenanya, pagelaran budaya ini diharapkan mampu membangkitkan geliat ekonomi para pelaku seni.


Wabup Ngawi Dwi Rianto jatmiko ,sapaan akrab mas antok menyampaikan kegiatan ini bisa menjadi ajang berkreasi bagi pelaku seni dan budaya di Kabupaten Ngawi, “Selain itu, dapat mengembangkan seni budaya di Kabupaten Ngawi yang sempat terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.


Dengan adanya event ini sebagai titik balik pagelaran seni budaya di Kabupaten Ngawi saat ini dengan mengendepankan protokol kesehatan. “Pandemi Covid-19 ini, mengakibatkan tidak adanya pagelaran seni budaya sehingga berpengaruh terhadap sarana dan prasarananya, termasuk sound system dan tenda. Makanya, dengan kegiatan ini semoga bisa membangkitkan kembali geliat ekonomi pelaku seni beserta penyedia sarprasnya,” jelasnya.


Berbagai kegiatan yang di pertunjukan di Gelar Budaya Ngawi (GERBANG) tari orek-orek, pentas seni reog, campursari, kethoprak dan pagelaran wayang kulit. (yn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini