Andi Kusmanto Melalui L-KPK Sumenep Kembali Santuni Kaum Dhuafa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 24 April 2022

Andi Kusmanto Melalui L-KPK Sumenep Kembali Santuni Kaum Dhuafa


Sumenep, Metro Jatim;

Datangnya bulan suci Ramadhan menjadi momen spesial untuk berbagi. Ketua Lembaga KPK Nusantara Sumenep gelar santunan para kaum dhuafa di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura.


Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Di momentum bulan Ramadhan ini Dewan Pimpinan Cabang Lembaga  Komunitas Pemantau Korupsi(L- KPK) Nusantara Kabupaten Sumenep juga tidak lupa ambil bagian untuk mencari berkah di bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah.


Dimana pada hari Sabtu sore 23 April 2022 keluarga besar DPC L- KPK Nusantara Kabupaten Sumenep mengadakan kegiatan yang bersifat Sosial di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.


Keluarga besar DPC L- KPK Nusantara Kabupaten Sumenep memberikan atau menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Bantuan yang diberikan oleh Keluarga besar L-KPK Nusantara berupa beras, sarung, dan uang tunai, kepada 42 kaum dhuafa dan anak yatim tersebut.


Ketua DPC L- KPK Nusantara Kabupaten Sumenep, Andi Kusmanto, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud dan rasa syukur atas karunia Allah SWT.



” Ini merupukan wujud rasa syukur kita terhadap nikmat dan juga rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepada kita,” ucap Andi Kusmanto, Ketua DPC L-KPK Nusantara Kabupaten Sumenep di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (23/4/2022).


Ia juga menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk dan wujud dari kebersamaan keluarga besar DPC L- KPK Nusantara kabupaten Sumenep.


”Kegiatan Sosial merupakan salah satu agenda kerja keluarga besar DPC L-KPK Nusantara Kabupaten Sumenep. Dan ini juga bagian dari kebersamaan,” terangnya.


Andi Kusmanto menambahkan bahwa, rezeki yang dirinya dapatkan selama ini tentu juga hak dan rezeki orang lain yang harus pihaknya salurkan di bulan suci yang penuh berkah ini.


” Untuk itu, sebagai wujud syukur, kami salurkan bantuan sosial ini kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Andi Kusmanto.


 Andi Kusmanto merupakan figur yang sangat kompeten konsekwen sehingga dipercaya  menakhkodai Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) DPC Sumenep ia berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu kebutuhan di bulan suci Ramadhan ini.


” miskipun jumlah dan nilainya tidak seberapa namun yang terpenting kita bisa berbuat apa yang kita bisa. Dan tentu keikhlasannya yang menjadi poin utama kita,” ujar dia.


Lebih jauh pihaknya meminta kepada Anggota DPC L- KPK Nusantara Sumenep agar tetap berkomitmen dan kompak menjadi salah satu Kontroling Masyarakat yang punya visi misi kemanusiaan. Karen menurut Andi, selain mendukung kinerja Pemerintah, dalam membangun birokrasi yang lebih baik.


”Kita juga mempunyai visi misi kemanusiaan yang dikemas dengan kegiatan sosial. Dan kegiatan sosial ini tidak cukup sampai disini, kita akan terus berupaya bagaimana keluarga besar DPC L-KPK Nusantara Sumenep ini bisa tetap hadir ditengah-tengah masyarakat guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan tentunya ini juga butuh dukungan dari berbagai elemen ada.” ungkapnya.(YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini