Lewat Dana BKK Percepat Pemulihan Ekonomi. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 30 Juni 2022

Lewat Dana BKK Percepat Pemulihan Ekonomi.


Madiun, Metro Jatim;

Pelaksanaan rabat beton jalan dilingkungan Dusun Bakalan Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun berjalan baik dan lancar atas dukungan dari masyarakat setempat dan sampai berita ini diturunkan progres pengerjaannya telah mencapai 100%.


Volume rabat beton jalan panjang 66 m, lebar 3 m, tebal 0,12 m, menyerap anggaran Rp 60.000.000,- juta rupiah bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus Anggaran Tahun 2022 dan dikerjakan dengan Sistim Swakelola tanpa melibatkan pihak kontraktor, artinya semua pengerjaan pembangunannya dikerjakan dengan memberdayakan tenaga masyarakat setempat dibantu oleh pihak pendamping desa.


Pembangunan Infrastruktur rabat beton jalan ini sangat berpengaruh terhadap pemulihan perekonomian warga akibat Pandemi Covid-19 maupun percepatan pembangunan fisik Desa Pajaran, dimana selama Pandemi berlangsung semua mengalami stagnasi tidak terkecuali terhadap akses ekonomi warga.


Profesi warga masyarakat Desa Pajaran pada umumnya sebagai petani tentunya dalam aktivitas kesehariannya sangat membutuhkan akses kondisi jalan yang baik dan memadai agar tidak terkendala dalam pengangkutan hasil panennya.


Menurut penuturan Tri Handono sebagai kepala, "Dipilihnya rabat beton jalan disinyalir akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak bila dibandingkan dibangun dengan menggunakan bahan lain, sehingga biaya perawatannya pada tahun depan dapat digunakan untuk membangun sarana yang lain sesuai skala prioritas guna mendukung dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga agar Desa Pajaran bisa Sejajar dengan desa maju lainnya," tuturnya.


Harapan Kades Tri Handono kedepan "Semoga dana Bantuan Keuangan Khusus dari pemerintah masih ada dan lebih ditingkatkan, karena dengan adanya dana tersebut dapat membantu kegiatan masyarakat dalam mengembangkan pembangunan disemua sektor terutama di bidang pemberdayaan ekonomi desa," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini