Genjot Ekonomi Warga ,BUMDES Banyuanyar Kidul Gelar Bazar dan Lomba Karaoke - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 26 Agustus 2022

Genjot Ekonomi Warga ,BUMDES Banyuanyar Kidul Gelar Bazar dan Lomba Karaoke


Probolinggo, Metro Jatim;

Sebanyak 12 stand Bazar berdiri sejak 23-26 Agustus 2022 di halaman Bale desa Banyuanyar Kidul, Banyuanyar, Probolinggo. Mereka berasal dari semua wilayah RT yang ada di desa tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT RI 77 yang digelar oleh BUMDES Banyuanyar Kidul.


Hampir semua Stand menyediakan kuliner khas penjajahan Jepang dan Belanda. Ada tiwul, ghethuk, perkedel, kroket dan sebagainya. Disamping kuliner sayur-mayur dan makanan ringan khas olahan rumah tangga juga terpajang di Stand Bazar, seperti kacang panjang, kembang bawang, rempeyek, stik pepaya, piscok (pisang coklat), mie goca'an, mie setan dan lain-lain.


Nampak dalam pantauan media kemeriahan dari acara tersebut karena di samping bazar juga ada lomba karaoke di tempat dan waktu bersamaan.


"Ternyata di desa kita banyak warga yang suaranya lumayan,” kata N. Sulistiyoni pada media, Rabu (24/8/22).



N. Sulistiyono, selaku panitia penyelengara mengatakan jika tujuan acara ini adalah untuk menjaring  penyanyi berbakat sekaligus mendongkrak ekonomi warga Banyuanyar Kidul.


N. Sulistiyono juga menambahkan dengan acara bazar ini produk karya warga desa bisa maju dan pendapatannya meningkat.


"Lomba bazar ini bisa meningkatkan perekonomian warga Banyuanyar kidul," tambahnya.


Nampaknya pemerintah Desa Banyuanyar Kidul sangat mendukung acara yang diadakan oleh Karang Taruna dan BUMDES tersebut. Seperti yang diungkapkan Sugiyanto, Sekdes Desa yang berencana tahun depan bakal lebih memeriahkan dan juga akan menempati lokasi yang lebih luas.


"Tahun depan acara ini bakal lebih meriah dan lokasinya lebih luas," ungkapnya. (Mashud)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini