Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun, Dusun Blawen Des Rejoslamet Jombang Adakan Do'a Bersama dan Gebyar Seni - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Agustus 2022

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun, Dusun Blawen Des Rejoslamet Jombang Adakan Do'a Bersama dan Gebyar Seni


Jombang, Metro Jatim;

Beragam acara dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Seperti lomba-lomba hingga memanjatkan doa dan tahlil istighosah yang dilaksanakan Dusun Blawen, Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur, Jum'at (25-26/08/22) malam.


Tahlil istiqosah dan doa bersama merupakan acara inti yang diikuti/dihadiri oleh masyarakat, tokoh agama, ketua BPD beserta anggota, ketua PKK beserta anggota, RT/RW, karang taruna, babinsa, kabinkamtipmas, di halaman Taman Bunga Dusun Blawen.


Bertujuan dalam acara tersebut mendoakan para pahlawan syuhada dan para pejuang yang gugur dalam merebut kemerdekaan.


Sebelum kegiatan diisi. Dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Alqur'an, dan dilanjutkan tahlil istiqhosah oleh Ustadz Samsul Ma'arip.


Acara gebyar seni budaya wayang kulit hari Sabtu malam di tempat yang sama.


Kepala Desa Rejoslamet H. Sulkan, sekdes Hartono, kepala Dusun Mustakim, BPD ketua panitia, menerima dan meyerahkan gunungan kepada dalang Ki Suwoyo acara dimulai. 


Sekdes Hartono selaku ketua panitia bersama rekan rekan mempersiapkan semua mulai dari kuliner tingkat RT 1-5 bermacam-macam rasa. Antusias masyarakat sangat mendukung bertujuan untuk menjamin masyarakat, tamu undangan, dan para pengunjung, acara berjalan lancar, tertib, kondusif. (Sudar)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini