Puncak Gebyar Parade Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Wilayah Kecamatan Mejayan Berlangsung Meriah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 03 September 2022

Puncak Gebyar Parade Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Wilayah Kecamatan Mejayan Berlangsung Meriah


Madiun, Metro Jatim;

Pemerintah Kecamatan Mejayan adakan gelar acara jalan santai dan hiburan panggung gembira yang diikuti oleh ribuan peserta baik dari pelajar tingkat SD,SLTP dan SLTA, masyarakat, perangkat desa, Aparatur Sipil Negara (ASN) sewilayah Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022 yang dipusatkan dihalaman pendopo Kecamatan Mejayan, Jum'at (02/09/2022).


Acara gerak jalan santai dan gebyar panggung hiburan sebagai kegiatan penutupan atau kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan sebelumnya, dimana diawali dari kegiatan gerak jalan untuk tingkat SD/MI tanggal 15-08-2022, kemudian lanjut tanggal 16-08-2022 kegiatan gerak jalan tingkat SLTP/SLTA, tanggal 18-08-2022 kegiatan karnaval tingkat TK/RA, diteruskan pada tanggal 20-08-2022 kegiatan karnaval untuk kategori SD/MI dan pada tanggal 27-08-2022 kegiatan karnaval untuk katagori SLTP/SLTA dan umum, sebagai kegiatan puncak gebyar peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 adalah pelaksanaan kegiatan jalan santai. Tanggal 02-09-2022.


Turut hadir dalam kegiatan gebyar panggung hiburan dan pembagian hadiah jalan santai antara lain, Kepala Dispapora Kabupaten Madiun Anang Sulistiyono S.Sos.M.Si, Camat Mejayan Bibit Purwanto, S. Sos, M.Si, Dan Ramil Mejayan Kapten Inf. Santoso, Ipda Imun mewakili Kapolsek Mejayan, kepala desa, para Guru/pengajar dan segenap Undangan.

Route jalan santai Start dari depan kantor perpustakaan Caruban melewati jln. Panglima Sudirman, Jln. Dr. Sutomo, Jln. Diponegoro, Jln A. Yani, Jln. MT. Hariyono dan finis dilapangan Krajan, kemudian acara dilanjutkan dengan panggung hiburan dan pengundian  kupon berhadiah ( doorprize ), pemberian piala/piagam bagi masing-masing pemenang lomba serta puluhan hadiah hiburan dan yang paling menarik perhatian adalah hadiah pemenang undian jalan santai yaitu seekor kambing yang dimenangkan oleh Wahyu Anggraini, seorang guru dari kelompok bermain Kasih Ibu Desa Wonorejo yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Mejayan.

Bertambahnya Kemeriahan dan semaraknya pada pelaksanaan kegiatan pada tanggal 27 Agustus 2022 saat karnaval katagori SLTP/SLTA dan Umum adalah adanya kehadiran Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos bersama isteri Penta Lianawati dan Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, S.H. M.Ak. bersama isteri Erni Srihandayani dipanggung kehormatan didepan Mapolsek Mejayan, dimana dari beberapa peserta karnaval memberikan penghormatan dengan melakukan atraksi didepan panggung kehormatan, bahkan Kepala Desa Klecorejo, Agus Subiyanto, S.Pd. bersama isteri sebagai peserta karnaval dengan antusias turun dari Mobil Hias untuk  memberikan Buket bunga dan  kain batik khas Madiun kepada Bupati dan Wakil Bupati, demikian juga dua anak kecil, putri dari Kepala Desa Ngampel, Afrius Tri Nugroho, S.T. menyerahkan Buket bunga kepada Isteri Bupati Madiun Penta Lianawati dan Erni Srihandayani isteri Wakil Bupati Madiun, tak ketinggalan Kades Sidodadi menyerahkan setandan pisang, demikian juga perwakilan Kades Wonorejo menyerahkan alat perangkat sesaji.


Sedangkan tema pada HUT RI ke-77 tahun 2022 adalah "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT" hal ini dilatar belakangi adanya peristiwa yang terjadi di Indonesia selama dua tahun terakhir ini dan tema ini diusung melihat adanya kecemasan  sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia, sehingga seluruh elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan ditengah keterpurukan.


Sebagai pimpinan atau ketua penyelenggara pada gebyar semarak HUT RI ke-77 Tahun 2022 Camat Mejayan Bibit Purwanto, S. Sos. M.Si menyampaikan kepada awak media yang meliput, "Gelar gebyar peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini terselenggara atas dukungan semua pihak sehingga tercipta kondisi aman, tertib, lancar terkendali, juga sudah menjadi suatu keharusan saya untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan momentum seperti sekarang ini,” tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini