90 Warga Desa Joho Mulai Terima BLT BBM Tahap Pertama. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 03 Oktober 2022

90 Warga Desa Joho Mulai Terima BLT BBM Tahap Pertama.


Madiun, Metro Jatim;

Dibalai Desa Joho Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun telah berlangsung penyaluran BLT BBM oleh petugas PT. POS Cabang Dagangan, disalurkan kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Joho, pengalihan Subsidi dan Kompensasi BBM menjadi BLT BBM untuk tahap pertama ini sebesar Rp. 300.000,- untuk dua bulan, ditambah dari program Sembako bulan September Sebesar Rp. 200.000,, Kamis (29/09/2022).


Menurut keterangan dari Kepala Desa Joho Aris Mulyono, "Keluarga Penerima Manfaat BLT BBM ini merupakan warga masyarakat Desa Joho yang betul-betul kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) baik di tingkat Kabupaten maupun Pusat," tuturnya.

Pelaksanaan penyaluran BLT BBM berlangsung dibawah pengawasan Kepala Desa Joho Aris Mulyono, petugas pendamping desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman.


Harapan dari Keluarga Penerima Manfaat yang enggan disebutkan identitasnya, "Semoga untuk kedepan, bantuan seperti ini masih ada, sehingga bisa kami manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari yang sekarang harganya sudah mulai naik," ungkapnya.



Sedangkan harapan Kepala Desa Joho Aris Mulyono, "Untuk bantuan sosial BLT BBM tahap awal ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan, melindungi masyarakat miskin dari tekanan gejolak kenaikan harga, sehingga daya beli masyarakat miskin dapat terjaga,” tutupnya. (Ismantono) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini