Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 11 November 2022

Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat



Banyuwangi, Metro Jatim;
Pemkab Banyuwangi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Kamis (10/11/2022). Meski digelar dengan peserta yang terbatas, upacara tetap berlangsung lancar dan khidmat.


Dipimpin Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Milewa sebagai inspektur upacara, peringatan Hari Pahlawan diikuti perwakilan TNI/Polri, Satpol PP, ASN, mahasiswa, pelajar, dan organisasi pemuda. Adapula anggota paskibraka beserta korps musik pengiring upacara.


Hadir pula Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Dandim 0825  Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, perwakilan DPRD, veteran dan istri pejuang, hingga jajaran Pemkab Banyuwangi.


“Peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan, bisa kita teladani semangat dan keikhlasannya,” kata Kapolresta.


Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengajak para generasi muda untuk terus bersatu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan perjuangan.


“Seberat apapun tantangan ke depan, harus dihadapi secara bersama dengan semangat yang menggelora. Jangan sampai kita dipecah belah oleh pihak manapun,” ujarnya.


Ditambahkan Kapolresta, tantangan nyata yang kita hadapi saat ini adalah pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih. Ditambah lagi, masalah kemiskinan dan kebodohan.


“Maka generasi penerus harus mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan agar bisa bersaing di era yang semakin kompetitif,” pungkas Kapolresta.


Selain upacara bendera di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, peringatan Hari Pahlawan di Banyuwangi juga ditandai dengan upacara tabur bunga di dua titik Taman Makam Pahlawan (TMP), yakni TMP Wisma Raga Satria dan TMP Satria 0032 Pantai Boom. Tabur bunga juga dilakukan di atas Kapal Rajedwesi milik TNI AL. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini