Operasi Lilin Semeru 2022, Polisi Patroli ke Gereja, Perbankan dan Tempat Wisata - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 26 Desember 2022

Operasi Lilin Semeru 2022, Polisi Patroli ke Gereja, Perbankan dan Tempat Wisata



Lumajang, Metro Jatim;

Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 anggota Polres Lumajang melaksanakan patroli.


Patroli kali ini Personil Polres Lumajang bersama TNI Kodim 0821  menyasar gereja, perbankan dan tempat wisata.


Kasubsipenmas Penmas Polres Lumajang Jawa Timur Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, Selain melakukan Patroli ke Gereja, Tim Patroli juga melaksanakan Patroli ke Perbankan dan tempat wisata.


"Tempat jadi sasaran patroli Gereja GPIB, Gereja GUPDI, Perbankan dan Wisata di Lumajang," katanya.


Eko menjelaskan, kegiatan patroli ke tempat ibadah untuk melaksanakan dialogis dengan pemuda gereja dalam rangka antisipasi-antisipasi menjelang di laksanakan nya kegiatan Natal .


"Patroli ini salah satu bentuk upaya polisi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah selama perayaan Natal dan tahun baru," ucapnya.


Lanjut dia,  kegiatan patroli di perbankan ini sekaligus berdialogis dengan Satpam dan juru pakir untuk memberikan himbauan agar tetap waspada dan berhati-hati antisiapa 3C.


"Anggota juga melaksanakan patroli ditempat wisata untuk mengantisipasi 

hal-hal yang tidak diinginkan terkait keselamatan pengunjung, kita akan selalu rutin melaksanakan pengecekan dan edukasi ditempat wisata baik kepada pengunjung dan pengelola wisata," jelasnya.(Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini