Bumdes Handayani DesaTawangsari Kedungwaru Tulungagung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 17 Februari 2023

Bumdes Handayani DesaTawangsari Kedungwaru Tulungagung


Tulungagung, Metro Jatim;

Badan usaha milik Desa Tawangsari bernama Handayani, pemberian nama ini dan ide berasal dari Moh. Khaqul Yakin, S.T. selaku Kepala desa Tawangsari, kecamatan Kedungwaru. Bumdes Handayani berdiri sejak tahun 2019, bergerak dalam hal simpan pinjam, pembayaran rekening listrik, BRI Link dan yang terbaru adalah menjual berbagai perlengkapan bangunan seperti: cat, kuas, pipa. Bumdes Handayani  memiliki 3 pengurus yakni Fanani selaku krtua, Nanda selaku bendahara dan Ridwan selaku wakil. Bumdes Handayani buka setiap hari mulai pukul 09.00-13.00 WIB.


Saat Fanani dan Ridwan kita ditemui awak media mengatakan, "Alhamdulillah sudah ada laba pada tahun 2023 sebesar 29 juta dan buat pad sebesar 8 juta," ucapnya.


Dengan pengajuan proposal ke pusat akhirnya mendapatkan bantuan dana sebesar 50 juta untuk pengadaan skafolding yang akan disewakan untuk masyarakat.  Moh. Khaqul Yakin, S.T. selaku Kepala Desa Tawangsari sangat antusias dengan kemajuan dan perkembangan Bumdes Handayani. Permodalan untuk Bumdes Handayani akan terus ada jika berjalan dengan lancar. (dewan redaksi irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini