Gunakan Mobil Offroad ke KPU, Partai NasDem Siap Hadapi Jalan Terjal Pada Pemilu 2024 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 Mei 2023

Gunakan Mobil Offroad ke KPU, Partai NasDem Siap Hadapi Jalan Terjal Pada Pemilu 2024


KEDIRI, metrojatim.com;

DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri secara resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (DPRD Kabupaten Kediri), ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kediri, Kamis, 11 Mei 2023, jam 11.11 WIB. Yang menarik, kedatangan para pengurus bersama Bacaleg dari parpol besutan Surya Paloh ke Kantor KPU di Jalan Pamenang ini menggunakan puluhan mobil Jeep yang biasa digunakan untuk offroad.


Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua KPU, Ninik Sunarmi beserta Komisioner KPU lainnya, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Sa’idatul Umah, S.Ag beserta jajarannya. Seusai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Partai NasDem, selanjutnya dilakukan penyerahan berkas Bacaleg untuk Pemilu 2024.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pendaftaran ke KPU pada tanggal 11 jam 11.11 tersebut karena disesuaikan dengan tanggal lahir atau Hari Ulang Tahun Partai NasDem, yaitu tanggal 11 bulan 11 (November). Dirinya juga mengaku sangat bersyukur dengan pendaftaran Bacaleg yang dilaksanakan pada bulan 5 (Mei) ini, karena Partai NasDem juga memiliki Nomor Urut 5.


“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Partai NasDem, karena kami secara serentak di seluruh Indonesia mendaftarkan Bacaleg ke KPU di masing-masing tingkatan. Alhamdulillah pendaftaran bacaleg yang dilaksanakan pada bulan 5 ini merupakan salah satu tanda-tanda kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, karena angka lima itu juga sesuai dengan nomor urut Partai NasDem, yaitu Nomor 5. Dan kami memilih tanggal 11 jam 11.11 untuk mendaftar ini juga sesuai dengan hari lahir Partai NasDem, yaitu tanggal 11 bulan 11 tahun 2011,” katanya.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga mengaku telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, salah satunya yaitu dengan didaftarkannya 50 bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Kediri yang merupakan putra putri terbaik dan siap untuk berjuang bersama rakyat, serta menebar kebaikan bersama.


“Hari ini kami datang ke Kantor KPU dengan menggunakan mobil offroad, sebagai tanda bahwa kami sudah siap untuk menghadapi jalan berliku dan terjal pada Pemilu 2024. Semoga Partai NasDem benar-benar menjadi gerakan perubahan sesuai keinginan rakyat,” ungkapnya.


Pak Lutfi juga meminta kepada semua pihak untuk membantu perjuangan Partai NasDem guna mewujudkan perubahan lebih baik dari sebelumnya, dengan cara memilih para Bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU, serta Anies Baswedan yang akan diusung sebagai Presiden 2024.


“Kami mohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh warga masyarakat untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. Mari kita bersama-sama berjuang untuk negeri tercinta dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemilu 2024, Anies Presiden, NasDem Juara,” ucap Pak Lutfi yang disambut para kader Partai NasDem.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan, sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dan PKPU Nomor 10 tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota dimulai tanggal 1 sampai 13 Mei 2023 dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Sedangkan pada hari terakhir, tanggal 14 Mei 2023, dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 23.59 WIB.


“Proses pengajuan dokumen pada hari ini akan kami periksa terkait dengan kelengkapan dokumennya, apabila dinyatakan lengkap, maka kami akan menerbitkan berita acara. Namun apabila dokumen dinyatakan belum lengkap, maka kami akan mempersilahkan kepada Partai NasDem untuk melengkapinya sampai dengan batas waktu tanggal 14 Mei 2023,” katanya. (Fran)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini