Ketua DPRD Berharap Agar Atlet Sumenep Raih Prestasi di Porprov Jatim 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 11 September 2023

Ketua DPRD Berharap Agar Atlet Sumenep Raih Prestasi di Porprov Jatim 2023

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep: H. Hamid Ali Munir

Sumenep, Metro Jatim;

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Hamid Ali Munir memberikan motivasi kepada atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023.


Ia mendorong para atlet kontingen dari Kabupaten Sumenep untuk terus semangat dan fokus untuk meraih prestasi yang menjadi target di Porprov Jatim.


"Harapan saya, para atlet Sumenep harus mendapatkan prestasi yang baik dan kita support adek-adek kita yang sedang berkontestasi di tingkat provinsi," jelas Hamid Ali Munir, Senin, (11/09/2023)


"Menurut Ketua DPRD Sumenep, para atlet delegasi Sumenep yang berlaga di Porprov Jatim harus memiliki mental yang tangguh.


Hamid yakin, dengan mental yang luar biasa tangguh, para atlet Sumenep akan berhasil membawa puluhan medalii.


"Jadi para atlet itu harus punya mental petarung yang luar biasa. Ketika sudah punya mental yang kuat, orang lain bisa kenapa kita tidak bisa," ungkapnya.


Hamid juga mengingatkan bahwa mental orang Madura, khususnya Sumenep itu sangat kuat. Hal ini sesuai dengan filosofi Madura 'abantal omba', asapo' angin'.


"Kalau melihat mental orang Madura itu orang yang gigih dan ulet tanpa melihat tantangan yang harus dihadapi. Yang penting mental harus kuat untuk bisa memboyong apa yang menjadi target kita bersama untuk Sumenep," harapnya.


Tak hanya itu, Hamid juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sumenep untuk para atlet yang dipercaya mewakili daerah berlaga di Porprov Jatim.


Harapannya tak lain supaya mereka bisa pulang membawa prestasi yang luar biasa untuk diberikan terhadap Sumenep.


"Buat para atlet kita, semangat dan tetap fokus terhadap apa yang diharapkan oleh kita bersama yaitu untuk bisa membawa nama Sumenep di kancah yang lebih tinggi," tandas politisi senior PKB itu.



Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melepas Kontingen Kabupaten Sumenep pada Porprov Jatim 2023 pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin, 04 September 2023 lalu.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsoyudo waktu pelepasan 167 agar atlet Sumenep 

 mengharapkan agar perolehan kontingen Sumenep di Porprov Jatim 2023 harus lebih baik dari sebelumnya dengan target masuk 20 besar di antara 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.


Karena itu, Bupati Sumenep meminta para atlet harus bisa memperoleh medali di setiap cabang olahraga yang diikuti. Setidaknya mampu mendapatkan medali 12 emas, 11 perak dan 16 perunggu untuk masuk peringkat 20 besar.


"Raihlah prestasi setinggi mungkin dengan tetap menjaga sportivitas meskipun prestasi penting, sehingga seluruh kontingen Kabupaten Sumenep tetap menjaga nama baik daerah," pinta Bupati . (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini