Jalan Perbatasan Dua Desa di Blitar Sering Kali Di Anak Tirikan Hari Ini di Perbaiki. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 Oktober 2023

Jalan Perbatasan Dua Desa di Blitar Sering Kali Di Anak Tirikan Hari Ini di Perbaiki.


Tulungagung, Metro Jatim;

Jalan Perbatasan Desa Gandekan Wonodadi  dan Kunir kondisinya rusak parah. Menurut  Antok (Aho) salah satu tokoh masyarakat mengatakan  bahwa jalan perbatasan Desa Gandekan Wonodadi dan Kunir Kecamatan Wonodadi  Kabupaten Blitar kondisinya memang sangat parah dan memprihatinkan. 


”Selain berlubang, dan sebagian kondisinya jalan sudah tidak mulus alias kerusakan disana-sini," katanya.


Menurut keterangan dari salah satu warga  mengatakan bahwa, "Jalan perbatasan ini di anak tirikan, karena sudah 4 tahun lebih tak kunjung diperbaiki . Dari kedua desa hanya saling melempar tanggung jawab saja," katanya.


Parahnya lagi, jalan ini tidak masuk pada pengajuan pembangunan infrastruktur yang dibiayai program Dana Desa (DD). Melihat kondisi jalan yang rusak itu warga Desa Gandekan dan Kunir guyub rukun mengadakan kerja bakti memperbaiki nya. Menurut keterangan dari Antok bahwa dana untuk memperbaiki jalan tersebut diperoleh dari swadaya masyarakat dan donatur serta dari kedua belah Desa. Hari ini Minggu tanggal 8/10/2023 , semua warga di kedua belah pihak desa, bergotong royong membongkar semua jalan yang rusak dan akan diganti dengan paving baru. (sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini