Tekan Angka Laka, Polres Nganjuk Serukan Bersepeda ke Sekolah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 April 2018

Tekan Angka Laka, Polres Nganjuk Serukan Bersepeda ke Sekolah


Nganjuk, suarajatim.net - Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk menyerukan kepada para pelajar di Kabupaten Nganjuk untuk menggunakan sepeda saat berangkat ke sekolah.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Nganjuk,  AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat memberikan sambutan di acara lounching Program "SEGERKOLA" serukan gerakan bersepeda ke sekolah, Senin (30 April 2018).

Ia mengatakan, program itu khususnya ditujukan kepada pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak mengendarai sendiri sepeda motor ke sekolahnya.

"Dengan program SEGERKOLA ini diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar," katanya.


Ajakan bersepeda ke sekolah, kata dia, diharapkan bisa mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dan menurunkan angka kecelakaan yang menimpa anak di bawah umur, khususnya para pelajar.

Gerakan ini dirasa sangat penting dan dibutuhkan. "Budaya bersepeda perlu kembali digalakkan khususnya bagi pelajar, selain mencegah laka lantas juga meningkatkan pola hidup sehat pelajar," ucap Kapolres.

Tak hanya bersepeda, Kapolres juga mengajak para pelajar untuk menggunakan aturan saat bersepeda. Seperti memakai helm sepeda, mengenakan jaket, serta menggunakan lajur khusus sepeda.

"Tidak semata mata naik sepeda, usahakan pakai helm sepeda, jaket  dan menggunakan lajur khusus sepeda yang telah disediakan pemerintah," pungkasnya. (Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini