Wakapolda Jatim Pantau Langsung, TPS Di Lokasi Banjir Bandang Banyuwangi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 27 Juni 2018

Wakapolda Jatim Pantau Langsung, TPS Di Lokasi Banjir Bandang Banyuwangi


Banyuwangi, Metro Jatim;
Rabu 27/6/2018 Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo selaku Wakapolda jawa timur mengunjungi  tempat pemungutan suara (TPS) dilokasi   banjir bandang Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.


Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dengan didampingi Kombes Pol Frans Barung Mengera melihat langsung warga desa Alasmalang yang tertimpa bencana banjir bandang, walaupun dengan kondisi yang memprihatinkan tetapi antusias warga desa Alasmalang kecamatan Singojuruh kabupaten Banyuwangi, tetap bersemangat untuk mengunakan hak pilihnya dengan baik ,karena ditangan mereka yang akan menentukan sosok seorang pemimpin yang nantinya akan membawa provinsi jawa timur lebih baik lagi.


Walau dengan situasi dan kondisi yang masih belum bersih total , lumpur dan batang kayu masih berserakan warga tetap mendirikan TPS 07 yang terletak di Dusun Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, berjalan dengan lancar.

Setelah pasca  banjir bandang yang telah memporak porandakan rumah tinggalnya ,Warga desa Alas malang dan sekitarnya merasa troma dan was - was akan ada banjir susulan , tetapi dengan adanya bantuan dan perhatian dari semua pihak membuat semangat untuk tetap melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubenur Jawa Timur sebagai wakil dari pemerintah Banyuwangi.


Saat meninjau salah satu TPS yang terkena  banjir yang berada di Dusun Karangasem Desa Alasmalang, Wakapolda menyampaikan , berdasarkan informasi yang diterimanya ada sekitar 1.623 pemilih di 3 TPS yang ,salah satunya adalah atensi Polri. Hal itu dilakukan untuk memastikan masyarakat korban banjir bandang bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.


“Harus ada perhatian khusus untuk TPS yang kemarin wilayahnya terkena dampak banjir bandang yang terjadi pada hari jumat ,22/6/2018, namum saya bersyukur ternyata pelaksanaan Demokrasi untuk memilih Gubenur Jawa Timur berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun .,” kata Brigjen Pol Widodo Eko Prihartono.


Setelah mendatangi TPS 07 , Brigjen Pol Widodo Eko juga menyempatkan datang di TPS 09, Kelurahan Taman Baru Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, setelah itu rombongan bergeser menuju rumah Dinas Bupati kemudian dilanjutkan ke Mapolres Banyuwangi. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini