Saluran Raisi II Tlogosari Telah Dibangun, Petani Akan Rasakan Manfaatnya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 22 Juli 2018

Saluran Raisi II Tlogosari Telah Dibangun, Petani Akan Rasakan Manfaatnya


Bondowoso Metro Jatim;
Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan inovasi terutama terhadap peningkatan saluran irigasi agar bisa dirasakan dampak pembangunan infrastruktur oleh warga terutama yang berprofesi sebagai petani.


Seperti halnya Peningkatan Saluran Raisi II Kecamatan Tlogosari (bh/267 m) dengan anggaran Rp 390.607.000 bersumber dari APBD 2018 Bondowoso yang mana pekerjaan tersebut dikerjakan kontraktual yang dimenangkan oleh CV al Mabrur. Kini saluran tersebut sudah hampir selesai dan petani sekitar akan merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur tersebut.


Naruddin, salah satu petani setempat ketika ditemui media ini, dirinya mengaku sangat senang karena aliran dam Raisi II ini telah dibangun.
"Saya berterimakasih kasih kepada pemkab bondowoso dan juga CV pelaksana yang telah mengerjakan saluran ini dengan mengutamakan kualitas pekerjaan yang maksimal, sehingga petani setempat bisa merasakan pembangunan infrastruktur dari pemerintah ini," katanya.


Sebelum dibangun, "Kami (petani,red) sangat kesulitan untuk mengairi sawah Karena banyak sekali lobang-lobang sehingga pasokan air yang mengalir ke sawah masing-masing petani tidak optimal," tuturnya.


Sementara direktur CV al Mabrur H. Imam Surodjo melalui pelaksana lapangan Nurbidin menyatakan "kami  mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Bondowoso sebagai penyedia jasa sudah seharusnya kami mengemban kepercayaan ini untuk selalu bekerja profesional terutama dalam hal pekerjaan konstruksi. sebab selain kami harus bertanggungjawab terhadap Pemerintah, kami juga mempunyai beban moral kepada warga apabila pekerjaan yang kami laksanakan dilapangan tidak bisa dirasakan oleh mereka," ujar Nurbidin.


Terkait peningkatan Saluran irigasi Raisi II ini, Nurbidin mengaku sudah menjalankan tugas secara profesional sebagai Penyedia Jasa. "Kami bekerja profesional dan alhamdulillah sampai saat ini petani setempat merasa puas dengan pekerjaan kami sebab kami selalu menjaga kualitas pekerjaan," tandasnya. (tris)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini