SEKDA CANANGKAN SAFARI TNI KB-KES 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 26 Juli 2018

SEKDA CANANGKAN SAFARI TNI KB-KES 2018


Lumajang, Metro Jatim;
Sekretaris Daerah Kab. Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, mencanangan Safari TNI-KB-KES tahun 2018 di Aula BKD Kab. Lumajang, Kamis (26/07/2018).         Tema acara tersebut: "Safari Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan dalam rangka Revitalisasi Program KB Nasional di Kabupaten Lumajang". Pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda yang disaksikan Komandan Kodim 0821, dan undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan tujuan utama reviltalisasi program KB sebagai perbaikan kualitas SDM.           
Menurutnya, program KB sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1983, namun pelaksanaannya belum maksimal. Untuk itu, program tersebut perlu dilakukan secara maksimal dan terus menerus agar targetnya tercapai.
Ia berharap, agar program kerjasama TNI KB-KES bisa terlaksana dengan baik.
"Harapan pemkab, program kerja sama TNI KB-KES ini nanti bisa berhasil", harapnya.


Sementra itu, Dandim 0821 Lumajang, Letkol. Czi Agus Iskarman, SE., mengungkapkan, Indonesia akan memasuki tahun keemasan berupa bonus demografi dengan dominisasi penduduk usia produktif.                  
Oleh karena itu, TNI juga memiliki peran dalam memaksimalkan bonus demografi tersebut dengan turut melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Dijrlaskan lebih jauh, Safari TNU KB-KES untuk menyiapkan potensi demografi sebagai alat juang pendukung pertahanan negara.


Dandim 0821 menjelaskan, saat ini Indonesia bisa dikatakan sebagai gadis desa yang menjadi rebutan negara- negara lain. Untuk itu, seluruh potensi yang dimiliki perlu di maksimalkan.

Komandan Kodim 0821  menyatakan siap bekerjasama dengan Instansi Pemkab. Lumajang seperti Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PP., Dinas Kesehatan, untuk keberhasilan program KB-KES di Kabupaten Lumajang.
Ia berharap, program KB tidak hanya dimaknai dengan penggunaan alat kontrasepsi saja. Namun, sebagai upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga tercapai keluarga yang sehat dan sejahtera.


Pasi Pers Kodim 0821 Kab. Lumajang, Kapt. Inf. Wahyutomo., melaporkan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung percepatan revitalisasi program KB-Kesehatan nasional, dalam rangka mengendalikan inflasi penduduk dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap program KB KES.
Reporter : Abd Halim, Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini