Acara Sedekah Bumi & Hut Ri Ke 73 Di Dusun Kedungkeris Desa Ngujo Kecamtan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Agustus 2018

Acara Sedekah Bumi & Hut Ri Ke 73 Di Dusun Kedungkeris Desa Ngujo Kecamtan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro


Bojonegoro, Metro Jatim;
Sedekah bumi atau bersih desa sebagai rasa syukur masih terus dipertahankan oleh warga  Dusun Kedungkeris Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.


Bahkan dalam acara sedekah bumi atau bersih desa yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa pada hari Jum' at (10-08-2018) pagi jam 09.00 WIB. Warga juga mengundang beberapa pejabat Kepala Desa dan Perangkat Desa RT/RW dan tokoh masyarakat dan warga setempat Desa Ngujo,  Kecamatan Kalitidu Bojonegoro.


Kedatangan Kepala Desa disambut luar biasa oleh Perangkat Desa, RT/RW, tokoh masyarakat desa dan warga setempat. Sesampai di Dusun Kedungkeris hendak menuju lokasi  Di Kantor Balai Desa  Ngujo  kecamatan Kalitidu, Bojonegro.


Telah disediakan hal itu menurut perangkat desa setempat adalah sebagai salah satu cara menyambut tamu yang dijadikan.


Pada kesempatan sedekah bumi ini tidak disiasiakan untuk menyampaikan pesan -pesan supaya tercipta Bojonegoro yang aman dan tentram.


Dalam sambutannya Kepala Desa mengajak warga untuk menghindari semua perbuatan perbuatan yang melanggar hukum. Sehingga dimulai dari warga Dusun Kedungkeris Desa Ngujo dapat menularkan semua kebaikan kepada Desa yang lain. Selain mengajak warga menghindari semua perbuatan perbuatan yang melanggar hukum, beliau juga menghimbau kepada warga agar semua perbedaan yang ada, yang mungkin terjadi pada saat maupun saat sebelum pencoblosan untuk dilupakan, sehingga tidak menimbulkan konflik dan warga bisa hidup rukun.


“Mari kita bersama-sama memajukan negara ini agar 5 tahun ke depan menjadi lebih baik aman dan tentram," pesannya.


Sementara itu, Kades,  Ahmad Zainudin saat berbincang bincang bersama media Metro Jatim mengungkapkan, "Bahwa sedekah bumi merupakan rasa syukur warga kepada Tuhan yang telah memberikan rejeki baik itu hasil bumi maupun yang lainnya, Sedangkan mengenai cara penyambutan  yang dan diiring oleh warga, menurutnya hal itu merupakan salah satu cara dalam penyambutan tamu yang diistimewakan", tuturnya.
Reporter :Sugiharto.S.pd.
Editor       :Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini