Tim Sergab Mabes TNI AD Kunjungi Wilayah Kodim 0821 Lumajang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 21 September 2018

Tim Sergab Mabes TNI AD Kunjungi Wilayah Kodim 0821 Lumajang


Lumajang, Metro Jatim;
Kodim 0821 menerima kedatangan tamu Tim Serapan Gabah (Sergab) Mabes TNI AD Kolonel Inf Sofyan Chandra (Staf Khusus Kasad) dengan didampingi Kapten Arh Joko Istianto (Perwira Seksi Wanwil Staf Teritorial Korem 083/Bdj) dalam rangka pendampingan Upsus Swasembada Pangan TA. 2018, Jumat (21/9/2018).


Kedatangan Tim Sergab dari Mabes TNI beserta rombongan di halaman Makodim disambut langsung oleh Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E beserta seluruh jajaran perwira Staf, para pejabat Dinas terkait dari Kabupaten Lumajang, Wakil Kepala Subdivre Bulog VII Probolinggo dan perwakilan undangan dari pengusaha penggilingan padi yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.


Dipaparkan oleh Letkol CzI Agus Iskarman, S.E, bahwa Kodim 0821 sudah merealisasikan capaian Luas Tambah Tanam (LTT) pada periode Asep (April s.d. September) dengan maksimal dan sudah sesuai dengan target yang diharapkan guna mendukung upaya pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional.


Sementara Kolonel Inf Sofyan Chandra Tim Sergab Mabes TNI AD menyampaikan, "Kunjungan yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk melihat lebih dekat pelaksanaan program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional dengan mensinergikan aparat pemerintah terutama TNI AD dan instansi terkait yang membidangi program tersebut," jelas Kolonel Sofyan.


Menurut Perwira dengan pangkat melati tiga tersebut, "Dengan adanya kunjungan seperti ini untuk mengetahui secara langsung tentang kendala yang dihadapi pada suatu program sehingga bisa dijadikan sebagai bahan atau kajian mengevaluasi program guna dicarikan solusi pemecahannya," terangnya.


“Kepada seluruh jajaran Instansi terkait yang ada diwilayah kabupaten terutama yang membidangi program ini diharapkan untuk meningkatkan komunikasi, saling memberikan informasi  dan selalu bersinergi bekerjasama dalam upaya mencapai suksesnya program ketahanan pangan nasional sehingga serapan Gabah di wilayah kabupaten Lumajang dapat mencapai target dan mampu mendukung ketersediaan beras dalam negeri," pungkas Kolonel Sofyan.


Setelah pelaksanaan paparan di ruang lobi Makodim 0821, kegiatan selanjutnya dilanjutkan meninjau lokasi panen bersama di wilayah RT 04 RW 12  Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang kemudian dilanjutkan mengunjungi gudang Bulog Besuk Divre VIII Probolinggo untuk melihat ketersedian beras dan mengunjungi PT. Mustikatama di wilayah desa Besuk kecamatan Tempeh untuk bertemu dengan H. Abdullah Iskandar selaku pemilik perusahaan untuk berdiskusi bersama.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini