Pelaksanaan Program P3-TGAI Desa Andulang Sudah Rampung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 28 Juni 2023

Pelaksanaan Program P3-TGAI Desa Andulang Sudah Rampung


Sumenep, Metro Jatim;

P3-TGAI adalah program perbaikan rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan oleh Himpunan Petani Pemakai Air atau yang lebih familiar dengan sebutan HIPPA.


Proyek pembangunan P3-TGAI Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Melalui HIPPA Adil Makmur, yang di ketuai oleh Masnawi. Program tersebut untuk mendukung program ketahanan nasional dan upaya peningkatan kemampuan Ekonomi. Serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani. Sebaliknya, dalam pembangunan jaringan irigasi lebih mengutamakan tranparansi.


Proyek P3-TGAI di Desa Andulang pekerjaannya sudah mencapai 💯 persen, dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan standar Oprasional Prosedur. Meskipun dikerjakan secara swakelola, tentunya dengan hasil yang sangat memuaskan.


Ketua HIPPA Adil Makmur Desa Andulang, Patut mendapat acungan jempol dengan komitmen cara membangun saluran irigasi dari program P3-TGAI. Dengan kulitas yang baik, oleh sejumlah masyarakat Desa dengan tranparansi dan terbuka. Proyek ini di kerjakan dengan metode swakelola, pemberdayaan, partisipasi dan padat karya.



Sahrawi selaku bendahara di HIPPA Adil Makmur saat ditemui di lokasi kegiatan, membenarkan bahwa kegiatan P3-TGAI sudah selesai 💯 persen Mengawali pekerjaan tersebut selalu melalui pengarahan. Oleh karena itu, kita melibatkan tenaga kerja dari masyarakat desa Andulang sendiri.


Menurut Sahrawi, program P3-TGAI sangat bermanfaat dan sangat menyentuh kepada masyarakat Andulang khususnya dan saat ini program tersebut sudah mulai di oprasionalkan, kami mewakili ketua HIPPA Adil Makmur, menyampaikan kepada Pemerintah melalui Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) yang telah mempercayakan kepada Desa Andulang yang dilaksanakan oleh kelompok HIPPA Adil Makmur, semoga program ini tetap berkelanjutan, pasalnya Desa kami lahan pertaniannya sangat luas.


Lebih lanjut Sahrawi, menjelaskan bahwa, sedangkan Volumenya yang dikerjakan 265 Cm, tinggi 50 Cm, Lebar atas 50 Cm, Lebar bawah 30 Cm. Dengan rasa terimakasih kepada Pemerintah, Kami atas nama pemerintah desa Andulang mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat semoga program ini bisa bermanfaat kepada petani khususnya. (Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini