BUPATI HADIRI WAYANGAN DI DESA CANDIPURO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 07 Oktober 2018

BUPATI HADIRI WAYANGAN DI DESA CANDIPURO


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M. ML., menghadiri acara pagelaran wayang kulit di Balai Desa Candipuro Kec. Candipuro Kab. Lumajang, Sabtu (07/10/2018) malam.

Ratusan warga turut hadir dalam pagelaran wayang kulit dalam rangka Selamatan Desa tersebut

Seni pertunjukan Wayang Kulit,  merupakan salah satu budaya asli Indonesia, yang mengandung tuntunan, karena di dalamnya mengajarkan nilai nilai luhur yang bisa diserap yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Pagelaran wayang kulit tersebut, menghadirkan dalang Ki Heru Mengzle Kusworo dari Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan, bahwa pagelaran wayang tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan budaya Indonesia.

Dijelaskan, mengenai program - programnya yang sudah terlealisasi  diantaranya Ibu melahirkan gratis. Program lain, adalah pengurusan administrasi kependudukan secara cepat termasuk KTP, KK dan Akte Kelahiran.

"Sedangkan mengenai program sekolah gratis, SPP gratis, dan seragam sekolah gratis Negeri maupun Swasta, akan segera terlealisasi pada 2019 mendatang," ungkapnya.

Cak Thoriq menambahkan, "Ke depan Pemerintah akan memberikan honor insentif kepada guru ngaji se - Kabupaten Lumajang," ujarnya.


Kepala Desa Candipuro, Suari, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang sudah hadir dalam acara wayangan tersebut 

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini