Jambore Cabang Ke-7 Gerakan Pramuka Ditutup - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 29 Oktober 2018

Jambore Cabang Ke-7 Gerakan Pramuka Ditutup


Lumajang, Metro Jatim;
Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang pembangunan, Drs. Agus Triyono, M.Si., berharap kepada peserta agar bisa menerapkan ilmu yang sudah diterima selama mengikuti jambore. Hal itu disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Penutupan Jambore Cabang ke-7 Gerakan Pramuka Lumajang tahun 2018, di Bumi Perkemahan Wahana Wisata Pemandian Tirtowono Desa Jarit, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Minggu (28/10/2018) malam.


Dalam amanatnya, Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang Pembangunan, Drs. Agus Triyono, M.Si., membacakan teks sambutan tertulis  Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah  Amperawati, M.Si., yang intinya adalah mengikuti Jambore Tingkat Cabang adalah idaman setiap penggalang di seluruh Kabupaten Lumajang. "Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kepercayaan kakak-kakak pembina yang sudah mempercayai kalian untuk mengikuti Jambore ini," pesannya.


Lebih jauh, Ia mengingatkan,  bahwa malam penutupan Jambore bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Sungguh bermakna upacara malam ini, karena sekaligus penguatan atas tonggak sejarah bangsa di masa penggalangan kemerdekaan RI yang dilandasi semangat satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Nilai-nilai itu wajib tertanam di hati kita untuk bekal kehidupan sehari-hari.


Di luar teks, Drs. Agus Triyono, M.Si., berharap kepada peserta agar bisa menerapkan ilmu yang sudah diterima selama mengikuti Jambore tersebut. "Saya berharap agar para peserta bisa memakai pengalaman selama Jambore untuk mewarnai pergaulan, sampaikan pelajaran baik kepada teman, sesama Pramuka maupun yang bukan Pramuka, dan yang paling penting diterapkan dalam kegiatan sehari-hari kalian," tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Drs. Agus Triyono, M.Si., menyerahkan hadiah yel-yel Kwartir Ranting terbaik, meliputi, Juara 1 Kwaran Lumajang, juara 2 Kwaran Tempeh dan juara 3 Kwaran Sumbersuko.


Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Lumajang, Asep Bambang WS., mengatakan bahwa kegiatan Jambore ini sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan. Pelaksanaan Jambore selama 4 hari di alam terbuka ini, bisa dilaksanakan dengan baik. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah mendukung kegiatan jambore ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan baik. Sampai ketemu lagi di Jambore Cabang yang ke-8 tahun 2023," pungkasnya.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini